Pasaman

Bupati Pasaman Sabar AS : Pemberitaan yang Positif Menumbuhkan Minat Investasi

Lubuk Sikaping, PilarbangsaNews

Wartawan dari berbagai media online dan cetak berkumpul di ruang rapat kerja Bupati Pasaman, Sabar AS, untuk menjalin silaturahmi dan berdiskusi mengenai kemajuan kabupaten Pasaman kedepan.

Pertemuan tersebut turut dihadiri oleh kepala Bakeuda, Teguh Suprianto, Kabid Anggaran, Edo Kurniawan, Sekretaris Kominfo, Delsi Syafei, dan Kabid IKP Hakim Hasibuan.

Hendra Saputra, SH selaku Ketua PWI sekaligus wartawan media online, menyatakan bahwa pers memiliki peran penting dalam pembangunan media adalah sebagai publikasi, dan pilar keempat tatanan berdemokrasi, turut serta dalam memajukan suatu daerah dengan hasil pemberitaan yang positif.

Dia juga menyoroti perlunya dukungan anggaran yang rasional dari pemerintah daerah kepada insan pers, saling kerjasama yang baik buat kesejahteraan wartawan.

Diharapkan Hendra Saputra selaku Ketua PWI Pasaman berharap kepada Bupati Sabar AS, wartawan adalah mitra kerja Pemerintah Daerah, dan OPD bisa saling isi mengisi demi kemajuan daerah dari hasil pemberitaan.

Selanjutnya, kata Hendra Saputra, Pemda Pasaman bisa mengalokasikan anggaran tambahan untuk media selain dana kontrak, serta melibatkan media dalam kegiatan Pemda Pasaman untuk meningkatkan publikasi dan promosi daerah.

Bupati Pasaman Sabar AS memberikan respon positif terhadap usulan-usulan tersebut. Dia menyatakan tekadnya untuk mendorong kemajuan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dan memastikan bahwa Pasaman menjadi lebih maju, baik dan bermartabat.

Bupati Pasaman Sabar AS sangat mengapresiasi pada wartawan. Ia juga menekankan pentingnya peran pers dalam mensukseskan program pembangunan melalui pemberitaan yang positif, maka hasil pemberitaan tersebut iklim Investasi akan tumbuh menjadi nilai jual yang tinggi.

Bupati Sabar AS juga mengintruksikan kepada Kepala Bakeuda dan Dinas Kominfo untuk melakukan inventarisasi media dan wartawan secara faktual guna merumuskan anggaran yang seimbang dan rasional, serta menciptakan hubungan kerjasama yang harmonis. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *