Pilkada 2024

Geliat Pilkada Limapuluh Kota 2024, Daftar ke PKB dan PPP Irfendi Arbi Gandeng Syafri Ario Sebagai Bacalon Wabup

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Mantan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi kembali mendaftarkan diri ke sejumlah partai politik, untuk ikut pemilihan kepala daerah Kabupaten Limapuluh 2024. Setelah PAN kini Irfendi Arbi juga mendaftarkan diri ke PKB dan PPP Limapuluh Kota, pada Selasa (30/4/2024).

Irfendi Arbi mendaftar tidak sendirian, ia datang bersama Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50, Syafri Ario. Irfendi tampak laris manis oleh sejumlah tokoh karna banyak yang ingin berpasangan dengan dirinya.

Irfendi yang berniat maju sebagai Calon Bupati kali ini juga berpeluang berpasangan dengan Syafri Ario yang juga siap menjadi Cawabup. Irfendi sebagai kader NasDem berpeluang besar diusung sebagai Cabup dengan 5 kursi NasDem di legislatif.

Syafri Ario sendiri berharap diusung oleh PPP sebagai mantan Ketua Gerakan Pemuda Kabah (GPK) Limapuluh Kota. PPP saat ini meraih 3 kursi di DPRD Limapuluh Kota. Dengan diusung NasDem dan PPP, pasangan calon Irfendi Arbi – Syafri Ario bisa melaju ke Pilkada Limapuluh Kota November 2024 mendatang.

Irfendi Arbi mengatakan, dirinya juga siap berpasangan dengan Syafri Ario jika mendapatkan dukungan dari partai dimana minimal 7 kursi sebagai syarat pencalonan Paslon Kepala Daerah. “Kelebihan tokoh yang berlatar belakang jurnalis adalah pada diplomasi dan jaringan, bagus untuk pembangunan daerah,” ujar Irfendi Arbi.

Syafri Ario mengungkapkan alasan ia mau berpasangan Irfendi Arbi, selain mantan bupati yang dikenal paling minim track record buruk. Irfendi juga dikenal sebagai sosok yang membumi dan humble.

“Secara kompetensi Irfendi cukup bagus, track record cukup bersih, banyak capaian selama ia menjadi bupati dan pastinya popularitas dan elektabilitasnya tinggi,” ungkap aktivis HMI Alumni UIN Imam Bonjol Padang tersebut. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *