Film

West Sumatera Film Festival 2024 Bangkitkan Ekosistem Film di Sumatera Barat. Ini Rangkaian Agendanya!

Padang, PilarbangsaNews

West Sumatera Film Festival (WSFF) didukung oleh Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, membawa angin segar bagi ekosistem perfilm di Sumatera Barat. Festival Film pertama di Sumatera Barat bertajuk “Local Heroes” ini akan digelar pada 14-16 Juni 2024 di Bioskop Eri, Bukittingi

Menurut Brave Jousant, selaku Festival Director WSFF 2024, mengangkat tema Local Heroes bukan hanya mereka yang dikenal secara luas, tetapi juga individu biasa yang dengan keberanian dan dedikasi mereka, telah membentuk kisah-kisah luar biasa yang ada di sekitar. Yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, menghadapi tantangan lokal yang unik, dan memberikan dampak positif yang signifikan.

Melalui medium film, West Sumatera Film Festival (WSFF) tak hanya sekedar perayaan sinema, melainkan menjadi wadah apresiasi, edukasi, komunikasi, dan kolaborasi yang digerakkan bersama dengan insan komunitas film dan pelaku industri perfilman di Sumatera Barat. Di mana Sumatera Barat adalah wilayah penyumbang filmmaker berbakat dan menjadi sorotan bagi industri perfilman Indonesia sejak dahulunya.

West Sumatera Film Festival (WSFF), menyorot orang-orang yang bergerak serta berjuang mempertahankan identitas daerahnya dan mempelopori pergerakan kecil di lingkungan sekitarnya untuk tetap mempertahankan identitas daerah tersebut.

“Sebagai festival film pertama di Sumatera Barat, saya dengan segenap tim WSFF juga berharap festival ini dapat menjadi agenda tahunan kita kedepannya. Tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak, bersama-sama kita yakin mampu menggairahkan kembali dan mempercepat perkembangan industri film di Sumatera Barat,” tutur Brave Jousant.

Sebelum menuju WSFF mendatang, para tim juga akan melaksanakan roadshow di beberapa daerah yaitu, Padang Panjang, Sawahlunto, Padang, Pariaman dan Solok.

Dari keterangan Brave Jausant, roadshow WSFF pertama akan diselenggarakan pada tanggal 29 April 2024 di Teater Arena ISI Padang Panjang. “Dapat juga kami sebut sebagai Kick Off festival. Secara keseluruhan, roadshow pertama ini berfokus pada pengenalan WSFF. Tidak hanya dari sudut pandang WSFF saja, tapi juga dari sudut padang festival film pertama di Sumatera Barat,” sambungnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *