Solok Kabupaten

Mendaftar di Dua Partai, Srikandi Demokrat Siap Bertarung di Pilkada

Kab Solok, PilarbangsaNews
Dian Anggraini, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok ikut ambil bagian pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok 2025-2030.

Bukti keseriusan srikandi Partai Demokrat tersebut, dibuktikan dengan ikut mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) kepala daerah di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Demokrat pada hari Jum’at (03/05) kemarin.

Kepada media, anggota komisi 1 DPRD Kabupaten Solok tersebut siap bertarung pada 27 November mendatang. Langkah politik yang diambilnya saat ini merupakan langkah lanjutan bagi seorang politikus, dari legislatif ke eksekutif atau kepala daerah.

Dian menegaskan, tekadnya maju di Pilkada adalah untuk melanjutkan program pembangunan di Kabupaten Solok yang lebih maju.

Alasannya, sebagai perempuan yang lahir di Kabupaten Solok tentunya ada keinginan untuk membangun daerah agar lebih maju dan menjadikan Kabupaten Solok yang lebih maju dari daerah lain.

Sebagai tokoh politik aktif, Dian Anggraini tentunya memiliki tanggungjawab moral terhadap kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat banyak. Mewujudkan program pembangunan berbasis kebutuhan masyarakat, dan menaikan taraf kesejahteraan masyarakat banyak adalah prioritas utama dalam visi misi yang akan diusungnya, jika nanti mendapatkan kepercayaan dari partai untuk maju di Pilkada.

Adapun visi yang diusung Dian Anggraini untuk menjadikan Kabupaten Solok terbaik, tertuang dalam konsep misi:

1. Meningkatkan pertumbuhan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Solok melalui Pariwisata, UMKM dan Pertanian

2. Memberikan Pelayanan terbaik dalam bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perizinan.

3. Meningkatkan infrastuktur di bidang pertanian yang berkeadilan dan proporsional di setiap nagari-nagari.

Dian menegaskan, kebijakan-kebijakan strategis tersebut terletak kepada kepala daerah. Sementara hak anggota DPRD, menyampaikan usulan masyarakat, menganggarkan dan mengawasi perjalanan program pembangunan pemerintah.

Srikandi Kabupaten Solok tersebut menempuh pendidikan sekolah dasar di SD Inpres 3, koto Sani pada tahun 1983_1989. Kemudian melanjutkan sekolah di SMP negeri 3, X koto singkarak tahun 1989-1991. Usai tamat SMA Negeri 6 Padang pada tahun1991-1994, dirinya melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum, Universitas Andalas 1994-1999.

Lahir dan dibesarkan di Kabupaten Solok, tentunya tersimpan hasrat yang besar untuk membangun daerah. Tekad pengabdian tiada henti yang ditanam dalam hati, tak lain hanyalah untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat banyak. (ad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *