Perguruan Tinggi

Ketua DPRD Sumbar Supardi Ajak Mahasiswa Turun ke Masyarakat Berikan Edukasi Politik

Padang, PilarbangsaNews

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Supardi berbagi pandangan dan pengalamannya dalam mengelola kebijakan politik di tingkat daerah, memberikan wawasan berharga kepada mahasiswa Unand yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMA Han) Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand), Senin (06/5/2024) di gedung serbaguna Fakultas Hukum Unand.

Supardi berharap, dunia kampus berkenan turun ke masyarakat untuk memberikan kontribusi dan edukasi politik kepada masyarakat. “Kita berharap para akademisi mengajak mahasiswanya untuk mengawal Pemilu, dalam bentuk KKN kah, atau apalah terserah,” tukuknya.

Jangan hanya berharap pada partai politik atau pada pemerintah saja. Apalagi dari Pemilu 2024 telah terjadi banyak “kerusakan”, tidak saja ditingkat elite saja, tapi juga di akar rumput atau masyarakat.

“Penyebabnya adalah, tingkat pemahaman masyarakat terhadap politik itu masih rendah, sehingga masyarakat tidak bisa melihat mana yang baik dan mana yang buruk,” kata Supardi.

Supardi juga berharap, mahasiswa, terutama mahasiswa Fakultas Hukum, terlibat aktif dalam pengawasan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

Dosen Fakultas Hukum Unand, Khairul Fahmi mengucapapkan terima kasih atas kesediaan waktu dari Ketua DPRD Sumbar Supardi dalam memberikan edukasi politik kepada mahasiswa. “Atas waktu dan kesediaan Pak Supardi menjadi narasumber dalam kegiatan diskusi ini kami ucapkan terima kasih,” kata Khairul Fahmi. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *