Dharmasraya

Program Pendampingan Layanan Sertifikat Halal On The Sport

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Dalam rangka menyukseskan program Pendampingan Layanan Sertifikasi Halal on the spot di 3000 Desa Wisata se-Indonesia. Pemerintah Nagari Sungai Rumbai mengadakan sosialisasi pembuatan sertifikat halal, untuk 10 pelaku usaha makanan dan minuman terpilih se-Nagari Sungai Rumbai.

Sosialisasi dan pendampingan yang dilaksanakan pada hari Selasa (7/5/24) di aula Kantor Wali Nagari tersebut dihadiri oleh Koordinator Pokdarwis Kabupaten Dharmasraya,Tarmizi, Wali Nagari Sungai Rumbai yang diwakili oleh Sekretaris Nagari Yoli Subhan, dan Pendamping Proses Produk Halal (P3H) Murisdal.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menyambut program pemerintah yakni sertifikasi halal khusus pelaku usaha di daerah wisata,” ujar Tarmizi.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) berkolaborasi dengan Kedeputian Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *