Dharmasraya

Nagari Koto Padang Butuh Bangunan Kantor Baru

Dharmasraya, PilarbangsaNews- Dalam upaya pemaksimalan pelayanan kepada masyarakat, masyarakat Nagari Koto Padang Kecamatan Koto Baru melalui Wali Nagarinya, Zainal Arifin mencita-citakan sebuah kantor wali nagari yang baru. Dikarenakan kantor yang digunakan sekarang sudah tidak memadai lagi seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk Nagari koto Padang.

Zainal Arifin mengungkapkan bahwa sebelumnya Kantor Wali Nagari yang baru sudah mulai dilakukan pembangunan, hanya saja pengerjaannya terhenti.

“Sekarang kondisinya boleh dikatakan masih terbengkalai, bangunan ini mempunyai lahan seluas 30 × 40 m persegi dan besar bangunan 12 × 14 meter. Diperkirakan untuk penyelesaiannya sampai siap digunakan membutuhkan biaya lebih kurang 300 sampai 400 ratus juta lagi,”  ungkap Wali Nagari Koto Padang itu, Selasa (08/05/2024).

Wali Nagari juga menjelaskan, sesuai dengan aturan syarat untuk membangun baik fisik atau non fisik nagari atau desa harus melalui musrembang terlebih dahulu. Dari hasil musrembang kami sudah mengajukan sebanyak dua kali permohonan, dengan artian sudah dua tahun semenjak kami menjabat sebagai Wali Nagari Koto Padang.

“Kantor Wali Nagari yang kami pakai saat ini rasanya kami tak bisa melayani masyarakat dengan pelayanan yang maksimal. Tiap hari, bulan dan tahun masyarakat semakin bertambah tentu seiring dengan urusannya yang harus diterima dan dilayani sesuai dengan tujuannya masing masing. (Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *