Pilkada 2024

Nasdem dan PPP Kagum Melihat Rombongan Pengantar dr Efriza Naldi Cukup Banyak

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Hari terakhir jadwal pengembalian formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Payakumbuh di Partai Nasdem ditandai datangnya rombongan yang cukup besar memasuki halaman kantor partai di kawasan Padang Tangah, Koto nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (7/5/2024).

Rombongan yang datang dari Kenagarian Aie Tabik, Kecamatan Payakumbuh Timur itu terdiri dari unsur ninik mamak, alim ulama, cadiak oandai, bundo kanduang, dan generasi mudanya yang berjumlah kurang lebih 35 orang. Tujuan mereka hanya satu, yaitu mengantarkan putra terbaik nagarinya dr Efriza Naldi, Sp OG mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Wali Kota/ Wakil Wali Kota kepada partai besutan Surya Paloh tersebut.

Di ruang pertemuan, dari jajaran kepengrusan DPD Partai Nasdem sudah menunggu bendahara umum Andiko Jumarel, ketua panitia penerimaan pendaftaran Hendra Yani Dt. Rajo Imbang, dan jajaran pengurus partai.

Andiko pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Partai Nasdem memanggil putra-putra terbaik untuk ikut kontetasi Pilkada Walikota/Wakil Wali Kota Payakumbuh periode 2024-2029.

dr. Efriza Naldi saat mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Dilain hal, Hendra Yani menegaskan, bahwa partai Nasdem adalah partai tanpa mahar. “Tidak ada yang namanya bayar membayar di partai Nasdem,” tegas mantan Ketua KPU Payakumbuh tersebut.

Setelah dilakukan verifikasi berkas oleh panitia, kelengkapan isian formulir tersebut dinyatakan lengkap. Kemudian dilanjutkan penandatangan serah terima dokumen tersebut.

Kepada bakal calon diberikan waktu maksimal 7 menit menyampaikan orasinya yang tak lain inti visi misi.

Sebagai seorang profesional yang juga birokrat di Kota Payakumbuh, dr Ef begitu panggilan akrabnya akan mencoba meningkatkan apa yang telah diperbuat pemimpin pemimpin kota sebelumnya. “Saya akan berbuat maksimal untuk kemajuan kota yang kita cintai ini,” ujar mantan Dirut RS Adnaan WD itu.

“Tentu kami berharap agar partai Nasdem dapat mempertimbangkan harapan kami ini,” pungkas owner RSIA Sukma Bunda tersebut. Begitu dr Ef selasai berorasi datang dan memasuki ruangan ketua DPD partai Nasdem Payakumbuh Erwin Yunas. Katanya, ini baru untuk pertamanya menghadiri kegiatan ini.

“Selama kegiatan pengembalian formulir pendaftaran ini baru kali pertama saya menghadirinya, karena sedang di luar kota sebelumnya,” aku mantan Wakil Wali Kota Payakumbuh itu.

“Saya kagum dan salut melihat rombongan pengantar pak dokter Ef cukup banyak, lengkap dari semua unsur”, ulasnya.

Sore menjelang magrib, ditengah deru bunyi hujan yang cukup deras, dr Ef melanjutkan untuk mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor PPP di bilangan Padang Karambia, Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Di sini juga telah menunggu ketua PPP Fitrayanto dan jajaran kepengurusan partai. Setelah diserahkan formulir tersebut dan diverifikasi dinyatakan lengkap.

“Wah cukup ramai juga yang mengantarkan pak dokter ya. Kelengkapan dokomen ini nanti akan kami teruskan ke tingkat wilayah dan pusat,” jelas Fitrayanto. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *