Dharmasraya

Dinas Pendidikan Dharmasraya Gelar Workshop Rapor Pendidikan

Dharmasraya , PilarbangsaNews- Pembukaan Workshops Rapor Pendidikan dan Perencanaan Berbasis Data bagi Kepala SD dan SMP yang dilaksanakan di Hotel The ZHM Premiere Padang. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 17 Mei 2024.

Dengan total peserta 199 orang Kepala Sekolah, terdiri dari Kepala SD sebanyak 160 orang, Kepala SMP sebanayk 39 orang. Dan didampingi 12 orang pengawas sekolah se- Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan inidibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bobby P. Riza serta di dampingi Oleh Herniyenti, Sekretaris Dinas Pendidikan, Zulfahmi, Kabid Pendidik dan Kependidikan, Kasi Pembinaan Ketenagaan SD/SMP Delvita.

“Pemateri kita dari BBPMP Provinsi Sumatera Barat, Syarifuddin. Saya ucapkan terimakasih kami ucapkan kepada pemateri yang telah berkesempatan hadir dan membagi ilmunya kepada kami disini,” kata Kepala Dinas Pendidikan saat usai Pembukaan Workshop, (15/05/24).

Dalam pembukaannya Kepala Dinas Pendidikan menyampaikan beberapa pasal tentang rapor pendidikan yakni : PP No 57 tahun 2021 tentang standar Nasional Pendidikan.

“Jadi bersyukur kita dengan adanya SNP ini semuanya jelas, dalam artian tidak ngambang lagi menganalisis rapor pendidikan. Kepala sekolah yang baru dilantikpun tidak akan bingung apa yang harus diperbuat, karena sekarang dengan adanya rapor pendidikan kita sudah tau apa yang kita lakukan. Selanjutnya Permendikbudristek No 09 tahun 2022 tentang Evaluasi sistem pendidikan oleh pemerintah daerah terhadap PAUD Dasmen,” Ujar Kadisdik.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *