Peduli

Fadil Anak Yatim Menderita Leukemia, Untuk Cuci Darah Uang Tak Punya

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Fadil Pratama sudah menjadi anak yatim sejak lahir. Ayahnya meninggal dunia, saat Fadil masih dalam kandungan. Kemudian, Fadil dirawat dan dibesarkan oleh ibunya bersama ayah tirinya. Di rumah mereka. Di Jorong Tanjuang Bungo, Nagari Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota.

Sejak pekan lalu, Fadil yang tercatat sebagai pelajar SMKN 2 Payakumbuh, tidak bisa masuk sekolah. Fadil harus dirawat inap di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh. Tim medis yang menanganinya dengan baik, mendiagnosa Fadil menderita leukemia atau kanker darah. Selanjutnya, remaja kelahiran 2 Februari 2008 ini dirujuk ke RSUP M Djamil Padang.

Masalah datang karena Fadil belum terdaftar sebagai peserta aktif BPJS Kesehatan. Fadil baru didaftarkan, tiga hari setelah dirawat di rumah sakit. Sedangkan, kartu BPJS Kesehatan, baru aktif setelah 14 hari terdaftar sebagai peserta. Sementara, biaya yang dibutuhkan Fadil untuk berobat semakin membengkak. Termasuk biaya untuk tranfusi darah atau cuci darah.

Ibu Fadil yang ibu rumah tangga biasa sudah kehilangan akal mencari biaya. Ayah tirinya, juga berjuang mati-matian. Tapi, uang itu benar yang belum ada. Surat ke Baznas Limapuluh Kota sudah diajukan. Ke Baznas Sumbar juga sudah. Namun, masih menunggu. Sementara, proses pengobatan, berjalan juga. Adakah, diantara kita yang peduli dan mau berbagi?

Jika ada, silahkan menghubungi Hendri Pagai
081267541238 presenter Padang TV asal Situjuah Gadang yang sedang mengurus Fadil dan keluarganya di Padang. Atau bisa juga langsung open donasi ke rekening BRI Unit Situjuah 5506 0100 8296 537 atas nama Aidil. Mari, bersama kita ringankan derita Fadil. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *