Dharmasraya

Relawan Komunitas Dharmasraya Bergerak Gelar Donasi Warga Tertimpa Musibah

Dharmasraya, PilarbangsaNews – Banjir bandang dan galodo yang terjadi di Kabupaten Tanah Datar dan beberapa daerah lainnya di Provinsi Sumatera Barat, membuat empati masyarakat bergerak melakukan donasi untuk membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Salah satunya adalah Relawan Komunitas Dharmasraya yang terdiri dari PETA Dharma, Komunitas AXS Dharmasraya, PSTI Dharmasraya, CKMD Dharmasraya, Xeoners Indonesia juga tidak ketinggalan.

Kepedulian mereka terhadap bencana yang menimpa, memicu mereka melakukan penggalangan bantuan, baik berbentuk uang, pakaian layak pakai, makanan siap saji, beras, air mineral dan lain sebagainya.

Hal tersebut disampaikan oleh pembina PETA Dharma, Suma Risma kepada awak media ini, Jum’at (17/05/24).

” Kita melakukan aksi donasi untuk bencana yang terjadi di Sumatra Barat. Insya Allah akan dilakukan 3 hari berturut-turut di beberapa titik di Dharmasraya dari tanggal 17 hingga tanggal 19 Mei 2024. Setelah selesai, berapapun hasilnya dari donasi akan diserahkan ke masyarakat terdampak bencana, khususnya di daerah Agam dan Tanah Datar,” ungkap Suma Risma.

Suma Risma menyampaikan, kegiatan penggalangan dana atau donasi yang lakukan tersebut dikoordinir oleh Agus Slank, Eko VG junior 22. Kawan-kawan yang tergabung dalam Relawan Komunitas Dharmasraya tersebut nanti akan langsung terjun ke lokasi untuk melihat secara langsung kondisi terkini Kabupaten Tanah Datar dan daerah lainnya yang tertimpa bencana alam. Dan langsung memberikan bantuan untuk seluruh masyarakat yang tertimpa bencana alam.

” Saya mewakili PETA Dharma dan Relawan Komunitas Dharmasraya mengucapkan belasungkawa kepada korban yang meninggal dunia. Dan kepada masyarakat yang terdampak diberikan kesabaran dalam musibah ini,” ucap Suma Risma.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *