Pendidikan

Seleksi dan Apresiasi O2SN dan FLS2N Jenjang SD/SMP Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2024

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menggelar Seleksi dan Apresiasi O2SN dan FLS2N jenjang SD/SMP Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2024, Jumat (17/5/2024).

“O2SN dan FLS2N menjadi momentum yang tepat dan berharga bagi para peserta untuk berprestasi dan berkompetisi secara sehat,” ujar Pj Wako Jasman dalam sambutannya di Halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh.

Ia mengatakan, peningkatan mutu pendidikan di sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian akademik saja namun juga aspek non akademik, sehingga dengan begitu siswa diharapkan bisa memperoleh pengalaman belajar yang utuh.

“Saya sangat mendukung kegiatan O2SN dan FLS2N, ini adalah wadah untuk mengapresiasi siswa yang memiliki bakat dan minat di bidang olahraga dan kesenian,” katanya lagi.

Jasman menambahkan, kegiatan ini dapat mempersiapkan bibit atlet berprestasi asal Payakumbuh untuk tingkat daerah, nasional, maupun internasional semenjak usia sekolah.

“Kami atas nama Pemko Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yg telah membantu jalannya penyelenggaran kegiatan O2SN dan FLS2N, baik panitia, wasit, tim juri, hingga kontingen lomba,” ungkapnya.

Terakhir, Jasman berpesan kepada para peserta untuk menjaga kesehatan dan tetap menjunjung tinggi semangat dan sportifitas. “Kepada para peserta selamat bertanding, jadikan predikat juara itu sebagai bonus, yang terpenting adalah ananda mendapat pengalaman yang berharga. Kami dari Pemko selalu mendoakan ananda agar sukses melaju ke Tingkat Provinsi hingga ke Tingkat Nasional nanti,” tutupnya.

Sementara, Kadis Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril menjelaskan pelaksanaan O2SN Tingkat Kota Payakumbuh ini berlangsung mulai dari April hingga Mei Tahun 2024.

“Cabang perlombaannya antara lain menyanyi solo, gambar cerita, seni tari, pantomim, kriya, kids athletics, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, senam, dan Gala Siswa Indonesia yakni pertandingan sepak bola antar siswa SMP,” jelasnya.

Adapun untuk pesertanya merupakan siswa-siswi dari sekolah Tingkat SD, MI, SMP, dan MTSN se-Kota Payakumbuh dengan peserta O2SN jenjang SD/MI sebanyak 288 orang dan FLS2N jenjang SD/MI sebanyak 143 orang.

Lalu, untuk jenjang SMP, jumlah peserta O2SN berjumlah 42 Orang dan FLS2N berjumlah 146 orang. Sehingga, total jumlah peserta jenjang SD dan SMP sebanyak 619 orang.

“Selanjutnya para pemenang di setiap ajang atau cabang lomba akan diutus untuk berjuang mewakili Kota Payakumbuh ke tingkat berikutnya yaitu Provinsi yang diperkirakan akan dilaksanakan pada Bulan Juni hingga Juli 2024,” ucapnya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan seleksi O2SN dan FLS2N Jenjang SD dan SMP Kota Payakumbuh terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga telah terpilih para kontingen yang akan mewakili Kota Payakumbuh,” tambahnya lagi.

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan pencak silat dan solo song para pemenang O2SN dan FLS2N Tingkat Nasional dan Tingkat Provinsi tahun 2023 serta marching band dari SD IT IPHI dibawah binaan Ananda Putra.

Selanjutnya, Kontingen O2SN dan FLS2N Kota Payakumbuh tersebut dilepas secara resmi untuk berlomba di tingkat Provinsi oleh Pj Wali Kota Payakumbuh ditandai dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Sekda Rida Ananda, Kakan Kemenag H. Joben, Asisten I Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman, Kadis Pendidikan Dasril, Kadisparpora Nofriwandi. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *