Pendidikan

Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Berikan Pembinaan Kepada ASN Madrasah Terpadu

Padang, PilarbangsaNews

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) RI, Siddik Sisdiyanto memberikan pembinaan kepada ASN MAN 2, MTsN 6 dan MIN 3 Padang.

Kegiatan itu dipusatkan di Aula Abu Bakar Shiddiq kampus MAN 2 Kota Padang Plus keterampilan, jalan Gajah Mada Gunung Pangilun Kota Padang, Sabtu (18/05/2024).

Direktur KSKK Siddik Sisdiyanto
meminta agar madrasah dikelola dengan baik dan profesional. Menurutnya, seiring berjalannya waktu, madrasah kini berkembang dan makin mendunia.

“Kalau madrasah sudah dikelola secara baik, maka dia akan bermutu, banyak prestasi yang lahir dari madrasah. Madrasah kita saat ini sudah mendunia,” katanya.

Siddiq Sisdiyanto menuturkan, untuk membangun ekosistem madrasah yang hebat dan bermutu, perlu menciptakan suasana yang nyaman dilembaga pendidikan.

“Dengan suasana nyaman itu akan menghadirkan energi positif madrasah, sehingga semua stake holder tergerak hatinya memajukan madrasah,”ucapnya.

Siddiq Sisdiyanto berbagi cara bagaimana mewujudkan madrasah yang hebat. Setidaknya menurut dia, terdapat 4 cara untuk menciptakan itu, yaitu, team work, Net work, colaboration dan innovation.

Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi mengucapkan selamat datang kepada direktur KSKK di madrasah yang dipimpinnya. Dia berharap kehadirannya mampu memberikan pencerahan dan wawasan bagi warga madrasah.

Hadir dalam pembinaan itu, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Sumbar, Hendripanidias, Kakankemenag Kota Padang, Edy Oktafiandi, Kepala MAN 2 Padang, Akhri Meinhardi, kepala MTsN 6, Yakub dan Kepala MIN 3, M. Yusuf. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *