Sumbar

Jelang Kunker Presiden ke Sumbar, Forkopimda bersama Pangdam Bukit Barisan Lakukan Peninjauan Lapangan

Batusangkar, PilarbangsaNews

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mendampingi Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan melakukan peninjauan lapangan, jelang kedatangan Presiden RI ke sejumlah lokasi terdampak bencana di Sumbar.

“Kehadiran kita ini dalam rangka persiapan kunjungan Presiden yang direncanakan tanggal 21 Mei ini,” ungkap Gubernur Mahyeldi di sela kegiatan peninjauan di Kecamatan Lima Kaum, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar. Minggu (19/5/2024).

Ia kemudian menjelaskan, apa saja yang menjadi fokusnya dalam peninjauan bersama Pangdam Bukit Barisan. “Kita melihat titik mana yang akan dikunjungi (Presiden), jalan mana yang akan di lewatinya dan sejauh mana penanganan yang telah dilakukan,” jelas Mahyeldi.

Sebelumnya, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan mengatakan dalam peninjauannya nanti, Presiden akan mengunjungi sejumlah lokasi terdampak bencana di Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

“Lokasi pastinya, nanti akan kita bahas kembali dengan Paspampres. Sekarang kita cek dulu semuanya,” tegas Pangdam I/Bukit Barisan.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono kemudian menegaskan pihaknya dan seluruh unsur Forkopimda siap untuk memberikan dukungan terhadap rencana kunjungan kerja Presiden ke Sumbar. “Kami siap dan mendukung, sebab itu adalah bukti negara hadir ditengah masyarakat, melalui pimpinan tertingginya,” pungkasnya.

Sebelumnya sempat dikabarkan, Presiden Joko Widodo akan mengunjungi dua lokasi terdampak bencana, Yakni Kabupaten Tanah Datar dan Agam. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *