Pasaman

Iluni UNP Pasaman Dikukuhkan, Bupati Sabar AS Berikan Apresiasi

Pasaman, PilarbangsaNews

Guna melaksanakan tugas pokok dan untuk menjalankan amanah organisasi sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, Pengurus
DPD ILUNI-UNP Kabupaten Pasaman dikukuhkan oleh Ketua Harian DPP Iluni UNP Drs. Roswaldi, Skb.M.Kom di Aula lantai III kantor Bupati Pasaman, Senin 20 Mei 2024.

Turut hadir menyaksikan pengukuhan tersebut, Bupati Pasaman Sabar AS, Rektor Universitas Negeri Padang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Lit., Wakil Rektor 4 UNP Prof. Dr. Yasri M.S , Rektor Terpilih UNP Dr. Ir Krismadinata, MT., Pengurus Iluni UNP Sumatera Barat, dan ratusan alumni Universitas Negeri Padang yang notabenenya dinominasi oleh para guru.

Ketua DPD Iluni UNP Pasaman Sukardi dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa Bupati Sabar AS selalu memberikan support yang besar, termasuk fasilitas. Tidak hanya itu, sejak pendiriaan DPD Iluni UNP didaerah ini, Sabar AS telah banyak memberikan masukan dan saran, bagaimana kedepan Alumni UNP bisa bersinergi membangun Pasaman secara bersama.

Sementara itu Ketua umum DPP Iluni UNP yang diwakili oleh Ketua Harian Roswaldi menyebutkan, dalam perjalanan organisasi, sampai saat ini tinggal 13 DPD yang belum dilantik di Sumatera Barat.

“Kita berharap, dengan telah adanya pengurus baru yang dilantik nantinya bisa bekerja sesuai dengan semestinya, sehingga bisa memberikan kontribusi terhadap pemerintah setempat,” kata Roswaldi.

Demikian juga halnya dengan Wakil Rektor I UNP Dr. Refnadi menyebutkan, sebagai lembaga yang banyak melahirkan para guru, setidaknya UNP telah bisa membuktikan dirinya selaku lembaga pebdidikan yang bisa dibanggakan.

Bupati Pasaman Sabar AS saat menyampaikan arahanya mengatakan, 10 program prioritas Kabupaten Pasaman salah satunya adalah peningkatan Sumber daya manusia, dalam hal ini peran Alumni UNP sangat penting.

Apresiasi dan penghargaan yamg diterima pemerintah daerah Kabupaten Pasaman dari Kementrian Pendidikan dan riset RI juga merupakan salah satu peran dari UNP.

Diakhir sambutannya, Sabar AS kepada pengurus yang baru dikukuhkan mengucapkan selamat dan kiranya dapat bekerja sepenuh hati, sekaligus bisa memberikan kontribusinya terhadap Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan talkshow yang dipimpin oleh Rektor 4 UNP Prof. Dr. Yasri, MS., Rektor Terpilih UNP Dr. Ir Krismadinata, MT. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *