Pendidikan

Komit Meningkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Bergengsi Bidang Pendidikan

Padang, PilarbangsaNews

Komitmen Pemerintah Kabupaten Pasaman yang kini dinakhodai Bupati Sabar AS dalam menghadirkan pendidikan yang bermutu bagi anak-anak Pasaman, mendapat apresiasi tinggi dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumbar Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi RI.

Apresiasi diberikan dalam bentuk Piagam Penghargaan kepada Bupati Pasaman Sabar AS, yang diserahkan Kepala BPPMP DR. H. Musluhuddin, MPD dihadapan kepala SMP dan SD terpilih se-Sumatera Barat, di Aula BBPMP Sumbar Komplek Kampus Universitas Negeri Padang, Senin (20/5/2024) malam.

“Alhamdulillah, Pasaman mendapat penghargaan khusus dari Kementerian Pendidikan atas Dukungan Pemerintah Daerah dalam menjalankan program Kurikulum Merdeka Belajar di Kabupaten Pasaman,” ujar Bupati Sabar AS.

Dalam acara yang turut dihadiri Kadis Pendidikan dan Kadis Kominfo Pasaman itu, Bupati Pasaman Sabar AS didapuk sebagai satu-satunya bupati walikota di Sumatera Barat yang menerima Piagam Penghargaan khusus tahun 2024 dari BBPMP.

Bupati Sabar AS dalam orasinya memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasaman akan terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, melalui peningkatan kompetensi guru.

“Prestasi membanggakan yang kita terima hari ini, merupakan buah dari kolaborasi dan kebersamaan berbagai pihak di Pasaman. Kita telah berkomitmen untuk menghadirkan guru-guru yang kompeten dan berkualitas di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pasaman,” tekad Bupati Sabar AS.

Menurut Bupati Sabar, bahwa di Kabupaten Pasaman tidak ada lagi anak-anak usia sekolah yang putus sekolah, minimal hingga jenjang pendidikan SMA atau sederajat.

“Pada seluruh jenjang pendidikan mulai SD hingga SMA, telah digratiskan uang SPP. Dan pada SMA sederajat, melalui program Bantuan Keuangan Khusus kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, sementara pada sekolah-sekolah agama, kita memberikan hibah langsung,” ungkap Sabar AS.

Dijeiaskan, berbagai program dan penganggaran untuk dunia pendidikan, berangkat dari keprihatinan atas kondisi dunia pendidikan di Pasaman.
“Alhamdulillah kini telah menampakan hasil dan pendidikan Pasaman telah melejit,” kata Bupati Sabar AS.

Kepala BBPMP Sumbar DR. H. Musluhuddin, M.Pd., dalam
sambutannya menyebut, bahwa penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Pasaman dalam acara pembukaan Advokasi dan Pemantauan Hasil Pemanfaatan Rapor Pendidikan Dalam Rangka Transformasi Satuan Pendidikan kepada Pemerintah Daerah di BBPMP Provinsi Sumatera Barat.

“Kita ingin memberikan motivasi kepada kepala sekolah se-Sumateta Barat, atas pencapaian yang sudah diraih Pemerintah Kabupaten Pasaman,” ujar DR. Musluhuddin. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *