Ekonomi

Di Pekan Ekraft Festival Youth Padang 2024, Pj Wako Andree Tertarik Lomba E-Sport

Padang, PilarbangsaNews

Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024 diikuti sebanyak 490 orang peserta yang ikut ambil bagian dalam empat cabang perlombaan yang digelar, yaitu E-sport, dance, cosplay, dan solo song. Kegiatan tersebut berlangsung di Bagindo Aziz Chan Youth Center selama dua hari, Sabtu (25/05/2024) dan Minggu (26/05/2024).

Tidak hanya menggelar sejumlah perlombaan yang memantik kreativitas generasi muda, pada kegiatan Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024 juga terdapat sebanyak delapan tenda pameran, seperti tenda kerajinan tangan, tenda penjual kopi, tenda penjual olahan roti, tenda gamer, tenda action figure.

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar mengapresiasi Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024 yang terealisasi berkat pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial.

“Kolaborasi antara DPRD dengan Pemko Padang (Dinas Pariwisata) ini patut diapresiasi karena kreativitas itu harus senantiasa hidup dan untuk itu perlu diciptakan ekosistemnya,” kata Andree Algamar saat membuka secara resmi Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024, Sabtu (25/05/2024).

Pada kesempatan itu, Andree Algamar juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi sejumlah tenda pameran dengan ikut berbelanja, diantaranya berbelanja kopi, action figure, dan roti.

Dikatakannya, melalui Pekan Ekraft Festival Youth Padang Tahun 2024 yang diikuti ratusan peserta maka diharapkan dapat tercipta komunitas baru lewat berbagai lomba yang ke depannya dapat memberikan efek bola salju serta menambah destinasi wisata di Kota Padang.

Apalagi lomba Solo Song dan permainan ketangkasan Mobile Legend yang masuk salah satu cabang E-sport PON adalah suatu bentuk dari berkembangnya kreativitas yang menggabungkan antara intelegensia, dan mental para peserta.

“Lomba-lomba ini diharapkan membuka mata masyarakat dan meningkatkan animo masyarakat untuk mendukung tumbuh kembangnya daya kreativitas generasi muda Kota Padang,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani menyebut bahwa kegiatan ini terealisasi berkat pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial. “Semoga ini dapat terus berlanjut ke depannya dan jadi wadah untuk generasi muda Kota Padang,” katanya,

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Padang, Budi Syahrial menyebut bahwa perkembangan E-sport saat ini cukup pesat dan Kota Padang harus ikut ambil bagian.

“Di Pra-PON kemarin, atlet Sumbar dapat medali emas. Kita harapkan melalui event ini akan ada atlet baru yang dapat ditemukan,” katanya. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *