Olahraga

Tim Basket MAN 2 Kota Padang Runner Up Touseba Basketball Turnament U-23 PNP

Padang, PilarbangsaNews

Tim basket MAN 2 Kota Padang menjadi runner up Touseba Basketball Turnament U-23 Politeknik Negeri Padang (PNP) antar SLTA se Kota Padang usai kalah di final dari SMA 12 Padang.

Bertanding di GOR HBT Kota Padang, Sabtu (25/05/2024), tim basket MAN 2 Kota Padang harus mengakui keunggulan SMA 12 Padang tersebut dengan skor 28-37.

“Alhamdulillah hasil akhir tim basket MAN 2 Kota Padang juara 2,” kata pembina basket MAN 2 Kota Padang, Budi Satria yang juga diamini oleh pembina lainnya, Nuryeni dan Viotary Ayu Sudeno.

Budi Satria menyebut bahwa faktor kelelahan menjadi penyebab utama kekalahan tim binaannya dari SMA 12 Padang. “Anak asuh kita bermain 3 kali sekaligus dalam satu hari, sehingga menyebabkan fisiknya terkuras sejak babak penyisihan,” ujarnya.

Namun, kata Budi Satria, turnamen basket kali ini membuat anak asuhnya mendapat pengalaman yang berharga baik dari segi fisik maupun mental dalam bermain.

Kepala MAN 2 Kota Padang, Akhri Meinhardi mengaku bangga atas pencapaian dari tim basket. Menurut dia, dalam pertandingan, kalah maupun menang merupakan hal biasa.

“Meski menjadi runner up, kita tetap bangga dan bersyukur. Namun untuk iven turnamen selanjutnya, kita akan mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *