Pessel

Bupati Pesisir Selatan Terima Penghargaan Sistem Merit dari KASN

Painan, PilarbangsaNews.com,–

Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan menerima penghargaan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) atas keberhasilan menerapkan Sistem Merit dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dari Ketua KASN Agus Pramusinto di Bandung Jawa Barat, Rabu, (26/06).

Bupati Rusma turut didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Selatan, Yozki Wandri.

Bupati Rusma menyebutkan bahwa sistem merit upaya Pemda untuk menerapkan profesionalisme ASN.

“Sejak awal baru dilantik saya sudah ingatkan agar BKPSDM menyusun formasi dan pengisian jabatan sesuai dengan kompetensi, kualifikasi dan prestasi kerja” jelas Bupati Rusma saat diminta tanggapanya, usai menerima penghargaan.

Lebih jauh Bupati Rusma berharap agar semua ASN terus mengasah diri, sehingga mampu bersaing secara adil dan terbuka.

“Bisa dilihat saat ini proses pengisian jabatan sesuai dengan talenta yang dimiliki ASN” urainya.

Senada dengan itu, Kepala BKPSDM Yozki Wandri menyebutkan bahwa penataan sistem merit memungkinkan muncul talenta-talenta yang mampu bekinerja baik dan optimal.

“Maka dimulai dari kebijakan, perencanaan, pengembangan dan penataan karier diperoleh dari manajemen ASN yang terus kita lakukan” tukuk Yozki.

Bahkan menurutnya, Bupati Rusma Yul Anwar dan segenap unsur pimpinan sangat konsen terhadap sistem merit sehingga yang mengisi jabatan-jabatan yang ada sudah sesuai dengan kriteria dan talenta.

“Pak Bupati selalu berpesan, saat pengisian jabatan baik struktural maupun fungsional, maka sistem merit jadi acuan” tukuknya, dari gedung Sate Bandung Jawa Barat.

Penghargaan sistem merit tahun 2024 ini hanya diberikan pada 11 lembaga baik pusat maupun pemerintah daerah.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama Kabupaten Dharmasraya, 2 dari 4 kabupaten di Indoensia yang mendapat penghargaan tersebut.

Dengan kategori Level III atau Baik, maka setingkat lagi Pesisir Selatan akan naik ke level tertinggi, atau level IV alias Sangat Baik. (Vijehan Angkat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *