Prestasi

Siswa MAN 2 Kota Padang Sabet 2 Medali di O2SN Tingkat Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Prestasi membanggakan kembali diraih 2 siswa MAN 2 Kota Padang diajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 tingkat Kota Padang dengan sukses membawa 2 medali sekaligus.

Kesuksesan itu disampaikan pembina Adam Kurniawan kepada PilarbangsaNews, Kamis (30/05/2024). Kedua siswa tersebut mampu meraih medali perak dan perunggu pada cabang atletik dan karate.

“Alhamdulillah 2 siswa kita kembali berhasil meraih medali perak dan perunggu pada pada ajang O2SN tahun 2024 tingkat Kota Padang,’ kata Adam Kurniawan.

Dirga Jagat Nugraha siswa kelas XI IPA.6 mempersembahkan medali perak cabang atletik. Pada cabang tersebut, Dirga Jagat Nugraha berhasil mengumpulkan 1.745 point.

Sementara itu, Auliatuzzahra Nofelin siswa kelas X.1 berhasil menyumbangkan medali perunggu cabang karate. Auliatuzzahra Nofelin turun pada kategori Kata Perorangan Putri.

Kepala MAN 2 Kota Padang mengungkapkan rasa bangga dan gembira atas prestasi siswanya yang telah berhasil memperoleh beberapa medali pada ajang POPDA tingkat Kota Padang.

Ia mengatakan bahwa prestasi yang diraih tersebut tak lepas dari bimbingan pembina. Akhri Meinhardi juga berharap, prestasi dibidang olahraga seyogyanya juga diiringi prestasi akademik lainnya.

“Ananda hebat di bidang olahraga, juga harus hebat di bidang lain. Semakin berprestasi harus semakin berdampak terhadap kemampuan akademik dan karakter,” ucapnya.

Perlu diketahui, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah ( MKKS) Kota Padang menggelar O2SN di kampus UNP. Kegiatan yang dihelat pada 27-29 Mei 2024 itu diikuti utusan SMA/MA se-Kota Padang. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *