Peduli

IKA Fakultas Hukum Unand Serahkan Bantuan untuk Korban Galodo di Rambatan

Tanah Datar, PilarbangsaNews

Kepedulian terhadap korban bencana galodo atau banjir lahar dingin masih terus mengalir. Kepedulian ini cukup ampuh mengobati luka para korban galodo di Sumbar.

Sabtu (1/6/2024) sore lalu, Ketum Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (IKA FH) Universitas Andalas (Unand) Dr. Prim Haryadi, S.H., M.H bersama rombongan alumni Fakultas Hukum Unand menyerahkan bantuan.

Dr Prim Haryadi yang juga Hakim Agung Kamar Pidana Mahkamah Agung RI, bersama rombongan menyerahkan bantuan dari IKA FH Unand di Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

Dr. Prim Haryadi didampingi Ketua Harian IKA FH Unand Radius Chandra, SH.,MH, yang juga Ketua PN Solok dan anggota Bidang Advokasi DPP IKA FH Unand Romi Martianus, SH serta anggota IKA FH Unand yang juga hakim di PN Jakarta Utara Hanifzar, SH.,MH.

“Bantuan ini wujud kepedulian alumni Fakultas Hukum Unand terhadap masyarakat yang terdampak bencana galodo dan banjir bandang, yang terjadi pada beberapa waktu lalu,” ujar Dr Prim Haryadi.

Bencana galodo dan banjir bandang lahar dingin menerjang Sumbar 11 Mei 2024, yang membuat beberapa kabupaten terkena dampak cukup parah. Korban jiwa, sarana publik dan juga infrastruktur serta lahan pertanian warga, hancur tertimbun batu dan lumpur.

“Bantuan ini kepedulian spontan dari teman-teman alumni FH Unand dan meminta saya menyerahkan langsung, makanya saya sempatkan datang ke sini. Bantuan yang berasal dari sumbangan para alumni tersebut berjumlah Rp25 juta,” katanya.

Prim Haryadi berharap, kepada masyarakat yang terdampak bencana agar diberi ketabahan, dan bantuan yang diberikan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan para pengungsi diberi kesehatan dan tabah menerima cobaan ini, mudah-mudahan kita terhindar dari bencana lainnya dan semoga bisa segera normal kembali, serta bisa pulang ke rumah masing-masing,” harapnya.

Wali Nagari Rambatan Irzon sampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Prim Haryadi dan rombongan, yang telah menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang di Nagari Rambatan.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan IKA FH Unand, dan bantuan ini akan kami manfaatkan oleh masyarakat korban yang terdampak banjir bandang. Semoga bantuan yang bapak ibu berikan ini dibalas pahala oleh Allah SWT,” ujar Irzon saat penyerahan disaksikan Ketua PN Batusangkar Liena, SH.,M.Hum., Camat Rambatan Roza Melfita, Kapolsek Rambatan Iptu Arfinus dan perangkat nagari. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *