Dharmasraya

Paskibraka 2023 Diresmikan Jadi Purna Paskibraka Dharmasraya Dihadiri Pariyanto

Dharmasraya, PilarbangsaNews- Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto menghadiri sekaligus menjadi salah satu narasumber atau sebagai penyemangat untuk seluruh Paskibraka Kabupaten Dharmasraya yang akan dikukuhkan dan diresmikan menjadi Purna Paskibraka Kabupaten Dharmasraya.

Acara ini diadakan juga dalam rangka Peringatan Hari Lahirnya Pancasila dan Penetapan Purna Paskibraka tahun 2023. Acara ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Sabtu, (01/06/24), yang dibuka oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan yang diwakili oleh Sekda Dharmasraya, Adlisman.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Dharmasraya, Kapolres, Dandim, Kajari, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala OPD, Pelatih Paskibraka tahun 2023, anak-anak paskibraka dan undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya yang menjadi salah seorang tokoh motivator bagi paskibraka Kabupaten Dharmasraya memberikan apresiasi  semangat penuh kepada adik adik paskibraka tahun 2023.

Karena pada hari ini adalah momen paling istimewa bagi adik adik semua. Dimana pada hari lahir pancasila merupakan akhir dari tugas menjadi paskibraka Kabupaten Dharmasraya tahun 2023 yang dimulai ketika menjadi pasukan pengibar bendera pada tanggal 17 Agustus 2023 tahun lalu. Dan diakhiri dengan tugas upacara penurunan bendera hari lahirnya pancasila nanti sore.

“Kita bangga bahwa paskibraka Kabupaten Dharmasraya tahun 2023 telah ikut memaknai hari lahirnya pancasila yang bukan hanya sekedar falsafah, idiologi alat pemersatu. Tetapi juga sebagai orkestrasi melodi harmonis yang menyatukan berbagai keragaman yang menjadi warisan leluhur negeri ini,” tegas Sekda lagi.

Selain itu, Pariyanto meminta kepada selruuh Purna paskibraka, harus bisa menjadi aktor transformasi pancasila. Tak hanya menjadi retorika semata, tetapi benar-benar dapat diterapkan walau sesederhana apapun. Manfaatkan berbagai teknologi dan media, dengan menebarkan narasi dan konten konten positif. Sebarkan semangat toleransi dan persaudaraan kepada sesame, kapan dan dimanapun berada.(Rjl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *