Pendidikan

Drs. Afrizal : SMAN 1 Harau Terima Siswa Baru 11 Rombel

Limapuluh Kota, PilarbangsaNews

Sebagai Sekolah Pengerak dan Adiwiyata, SMAN 1 Kecamatan Harau merupakan sekolah favorit di Kabupaten Limapuluh Kota. Buktinya, selain menyabet banyak prestasi, baik akademis maupun non akademis, SMAN 1 Harau ini menyandang status sebagai.sekolah yang terbanyak siswanya di Kabupaten Limapuluh Kota, yakni 1.135 orang dengan tenaga pengajar 75 orang.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Harau, Drs. Afrizal saat bincang-bincang dengan PilarbangsaNews, Senin (3/6/2024) siang di ruang kerjanya.

Untuk tahun pelajaran 2024/2025 ini saja sekolah ini akan menerima siswa baru sebanyak 11 rombel (lokal). “Kita di SMAN 1 Harau akan menerima siswa baru yang dimulai 24 Juni hungga 27 Juni 2024,” ucap Drs Afrizal.

“Alhamdulillah setiap tahun, tamatan SMAN 1 Hatau cukup banyak yang diterima di berbagai perguruan tinggi negeri di Sumatra, Jawa, dan Bali. Lebih kurang 88%,” ulasnya.

Afrizal juga menyebutkan, pada tahun 2024 ini sekolah yang ia pimpin selalu mendominasi hal yang besifat lomba. “Kita juara umum lomba OSN, O2SN, danF2LSN tingkat Kabupaten Limapuluh Kota pada tahun ini,” tukasnya.

Terakhir dijelaskannya, sistim penerimaan siswa baru tersebut berdasarkan Zonasi, Prestasi, dan Afirmasi.” Ya jalurnya zonasi prestasi, dan afirmasi untuk siswa baru”, sebutnya mengakhiri. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *