Payakumbuh

Pj Wali Kota Payakumbuh Targetkan Pelaksanaan Pilkada Lebih Sukses dari Pemilu 2024

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno menginginkan dan menargetkan pelaksanaan Pemilihan Serentak Nasional 2024 atau yang lazim dikenal dengan Pilkada 2024 dapat berjalan lebih sukses dibandingkan dengan Pemilu.

“Alhamdulillah pada Pemilu lalu pelaksanaan di Kota Payakumbuh berjalan dengan baik dan sukses. Keinginan kita tentu pada Pilkada kali ini dapat berjalan lebih sukses,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno, Jumat (07/06/2024).

Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan Coffee Morning Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula KPU Kota Payakumbuh.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, Kodim 0306/50 Kota, Pos AU Piobang Kabupaten Limapuluh Kota, BIN, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir beserta anggota Khairudin Fambo, Suci Wildanis, dan Ihsanul Huda, Sekretaris KPU Payakumbuh Beni Mustika, Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Surya Persada.

Suprayitno mengatakan bahwa kondisi Kota Payakumbuh yang zero sengketa pada Pemilu 2024 merupakan hal yang luar biasa dan harus dipertahankan pada Pilkada yang puncaknya pada Rabu 27 November 2024.

Bahkan, sambungnya, Mendagri Tito Karnavian saat pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) beberap la waktu lalu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan Pemilu.

Serta, pada kegiatan Apeksi itu Mendagri juga mengingatkan akan kesiapan seluruh pemerintah daerah dalam menyongsong pelaksanaam Pilkada 2024.

“Tentu untuk suksesnya Pilkada para menyelenggara ini harus berjalan sesuai jalurnya atau on the track. Termasuk untuk saya dan seluruh ASN juga harus on the track, jika nanti mulai lari dari track toling ingatkan kami,” katanya.

Tidak lupa, Suprayitno juga mengharapkan nantinya partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya dapat meningkat dibandingkan dengan Pemilu bahkan Pilkada sebelumnya.

“Agar ini dapat tercapai tentu kita bersama harus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat. Kita harus terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh akan siap mendukung dan memfasilitasi sesuai kemampuan atas hal-hal yang dibutuhkan untuk suksesnya Pilkada. “Mari kita jaga komunikasi dan koordinasi kita, jika ada kendala mari kita bicarakan dan kita carikan solusinya,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir menyampaikan kegiatan atau tahapan yang saat ini sedang berlangsung dan akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.

“Dalam hal menyukseskan seluruh tahapan, KPU Kota Payakumbuh sangat membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Alhamdulillah selama ini Pemerintah Daerah dan seluruh unsur Forkopimda selalu mendukung dengan baik,” ujarnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *