Pilkada 2024

Andree Algamar Ajak Semua Pihak untuk Jalani Pilwako Padang 2024 dengan Ceria

Padang, PilarbangsaNews

Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar mengajak segenap pihak yang terlibat dalam perhelatan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2024 untuk menjalani proses demokrasi lima tahunan itu dengan ceria demi terciptanya pemilihan berintegritas.

Hal itu disampaikan Andree Algamar saat hadir dalam kegiatan peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah tersebut di Hotel Truntum Padang Senin (10/06/2024) malam.

“Kami Pemko Padang bersama KPU dan Bawaslu Kota Padang berharap dukungan dari semua pihak yang terlibat, seperti partai politik, calon, dan seluruh unsur masyarakat untuk menciptakan Pilkada yang ceria,” kata Andree Algamar pada kegiatan yang juga dihadiri jajaran OPD di lingkungan Pemko Padang, pimpinan partai politik se-Kota Padang, Camat se-Kota Padang, perwakilan PPK dan PPS se-Kota Padang tersebut.

Andree juga mengimbau semua pihak untuk bersama-sama menciptakan pemilihan yang mengutamakan adu gagasan.

“Jangan baperan, mari sama-sama adu ide dan adu gagasan, jangan adu domba. Mari kita ciptakan pemilihan yang berintegritas. Semoga Pilkada tahun ini melahirkan pemimpin amanah dan membawa Kota Padang sejajar dengan kota-kota besar di Indonesia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Andree Algamar juga mengingatkan jajaran Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Padang untuk menjaga netralitas selama tahapan Pilwako Padang 2024 berlangsung.

Dia juga meminta camat dan lurah se-Kota Padang untuk memfasilitasi jajaran KPU Padang, yaitu PPK dan PPS yang memang bertugas di kantor camat dan kantor kelurahan.

“Camat dan lurah saya ingatkan untuk memberikan dukungan dalam penyelenggaraan Pillkada ini. Saya tidak mau dengar ada PPK atau PPS yang tidak dapat ruangan. Mari sama-sama kita sukseskan pelaksanaan pemilihan yang akan berlangsung 27 November 2024 nanti,” tegas dia.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Padang, Dorri Putra menyebut bahwa hari H untuk Pilwako Padang 2024 tinggal 171 hari lagi. “Masa kampanye 108 hari lagi, 104 hari penetapan paslon untuk Pilwako Padang 2024. Ini jadi pengingat bagi kami untuk lebih mempersiapkan lebih baik untuk menghadapi Pilwako Padang 2024 ini,” ujarnya

Lebih lanjut, Dorri menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan pembentukan badan ad hoc tingkat kecamatan dan kelurahan untuk Pilwako Padang 2024 nanti. “Pada 13 Juni 2024 akan dilakukan perekrutan tenaga Pantarlih untuk mencocokkan dan meneliti data pemilih,” katanya. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *