Kota Padang

Jelang Idul Adha, Andree Algamar Pastikan Stok Pangan Aman Terkendali

Padang, PilarbangsaNews

Menjelang Hari Raya Idul Adha, Pj Wali Kota Padang Andree Algamar melakukan kunjungan ke dua pasar di Kota Padang. Dari amatan di lapangan, Pj Wali Kota mendapati stok pangan aman dan terkendali.

Selain itu, Andree juga mendapati naiknya harga dua komoditi pokok. Seperti bawang merah dan cabai. Namun begitu, Pj Wali Kota Padang akan mencoba mengendalikan harga kedua komoditi itu.

“Komoditi yang mengalami kenaikan harga hanya cabai merah keriting dan bawang merah, untuk itu kami (pemerintah) akan melaksanakan upaya khusus untuk bagaimana mengendalikan harga cabai merah ini,” jelas Andree usai mengunjungi Pasar Tanah Kongsi dan Pasar Alai, Kamis (13/6/2024).

Kunjungan Andree Algamar ke dua pasar itu bersama Dinas Perdagangan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Padang, Badan Pusat Statistik (BPS) dan seluruh stakeholder terkait. “Mudah-mudahan menjelang Idul Adha ini stok kita bisa terjaga ketersediannya,” tegas Andree.

Salah seorang pedagang sembako di Pasar Alai, Lola mengatakan, saat ini harga cabai merah lokal mencapai Rp70 ribu per kilogramnya. Sebelumnya harga cabai merah berada dikisaran Rp50 ribu per kilogramnya.

“Kalau untuk harga bawang merah saat ini berada pada kisaran harga Rp50 ribu per kilogram yang sebelumnya berada di angka Rp35 ribu per kilogramnya. Naiknya sangat signifikan dikarenakan Hari Raya Adha tinggal beberapa hari lagi,” katanya. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *