Pekanbaru

Makan Bersama Daging Qurban di Masjid Al Kautsar Rumbai

Pekanbaru, PilarbangsaNews.com,–

Makan bersama daging Qurban usai melaksanakan Sholat Dzhuhur merupakan tradisi yang setiap tahun dilaksanakan di Masjid Al Kautsar yang terletak di Jalan Pembina IV Kelurahan Lembah Sari Rumbai Timur, Kota Pekanbaru, Riau.

Sedikitnya 100 orang bapak bapak, remaja dan ibu ibu serta anak anak ikut menyantap kulio daging Qurban.Tradisi ini kata Ketua RW 10 Tengku Muhammad Nazir setiap tahun dilaksanakan sebagai wujud untuk menjalin silatuhrami antara sesama jemaah Masjid dan sesma warga.Tradisi makan bersama daging Qurban ini rata rata dilaksankan oleh seluruh masjid yang ada di Kota Pekanbaru.Sapi Qurban itu dimasak oleh ibu ibu warga setempat secara gotong royong. Dimakan bersama sama oleh peserta Qurban dan warga setempat.

Sementara itu Ustad Deni Ketua Qurban Masjid Al Kautsar mengatakan tahun ini jumlah sapi Qurban yang di potong domasjid ini sebanyak 12 ekor sapi dan 2 ekor Kambing.

“Alhamdulillah setiap tahun junlah peserta Qurban bertambah. Itu tandanya semangat melaksanakan Ibadah Qurban semakin meningkat pula,” kata Deni.Saat berita ini diturunkan panitia Qurban masih membagi bagi daging Qurban kepada warga. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *