Wakil Rakyat

Ketua DPRD Sumbar Supardi Tinjau Booth Paviliun Sumbar di Pekan Raya Jakarta 2024

Jakarta, PilarbangsaNews

Ketua DPRD Sumbar Supardi meninjau booth Paviliun Sumbar di iven Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024 di Kemayoran Hall C2, 12 Juli 2024 lalu. Hadirnya UMKM Sumbar pada PRJ 2024 akan membuka mata penggiat UMKM akan peta persaingan produk, nantinya jaringan pemasaran juga akan didapatkan. Tidak hanya itu, peluang mendapatkan modal dari investor untuk produk yang ditampilkan juga menjadi target yang diharapkan.

“Kehadiran UMKM Sumbar di PRJ bukan sekedar untuk jual beli saja, namun ada sasaran sasaran lain yang ingin didapatkan sebab UMKM yang ditampilkan pada expo ada yang telah memiliki kerjasama dengan industri besar, bahkan ada yang sampai pada tahap proses Memorandum of Understanding (MoU) dengan negara lain,” kata Supardi.

Disisi lain Supardi berharap BUMN dan BUMD yang beroperasi di wilayah Sumbar aktif pada setiap expo yang diselenggarakan pemerintah provinsi dan pusat. Adanya Paviliun Sumbar di PRJ 2024 yang berisikan produk UMKM Sumbar, tidak lepas dari kontribusi Bank Nagari Bank Indonesia Perwakilan Sumbar dan Semen Padang.

Supardi menambahkan, diantara 19 kabupaten/kota di Sumbar, daerah yang sangat menggeliat UMKM nya adalah kota Payakumbuh. Kedepan Payakumbuh harus dikonsentrasikan sebagai kota kuliner dan UMKM, Sehingga akan berdampak kepada kemajuan daerah pada seluruh sektor.

“Pelaku UMKM Payakumbuh harus bisa hidup dan berkembang dengan potensi yang dimiliki. DPRD Sumbar hingga unsur pemerintahan daerah lainnya, bertanggung jawab untuk memfasilitasi kekayaan tersebut agar bisa ekspansi ke pasar internasional,” ungkap Ketua DPRD Sumbar Supardi.

Dia mengatakan, ditampilkan nya produk UMKM Payakumbuh di Paviliun Sumbar PRJ 2024, merupakan upaya pemerintah daerah untuk memajukan UMKM Payakumbuh dan sekitarnya.

Sebagai Ketua DPRD Sumbar, dirinya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas produk-produk UMKM, terutama menghasilkan kemasan yang menarik. Kemasan yang menarik merupakan faktor penunjang produk untuk bisa bersaing dan diterima pada pasar global. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *