Pendidikan

MAN 2 Kota Padang Tetapkan Duta Baca Perpustakaan 2024 : Zulfaizah, Syafinatun dan Latifah

Padang, PilarbangsaNews

MAN 2 Kota Padang menetapkan Zulfaizah Fitri guru fiqih, Syafinatun Najah Ismail siswa XI IPK 1 dan Latifah Az Zahra siswa XI IPA 1 sebagai duta baca perpustakaan MAN 2 Padang.

Penetapan itu tertuang melalui Surat Keputusan (SK) Kepala MAN 2 Kota Padang nomor 020 tahun 2024. Dalam Keputusan itu mengatur tentang pengangkatan duta baca perpustakaan tahun pelajaran 2023/2024.

“Menunjuk dan menugaskan nama yang tercantum pada surat keputusan sebagai duta baca perpustakaan tahun 2024,” demikian tercantum dalam SK yang dilihat PilarbangsaNews, Sabtu (22/06/2024).

Dalam keputusan itu, duta baca bertugas untuk meningkatkan minat baca siswa, guru dan karyawan serta untuk menambah wawasan literasi dan mengembangkan potensi diri bagi pecinta literasi.

“Duta baca perpustakaan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan melaporkan kegiatan kepada kepala madrasah,” demikian bunyi kutipan lebih lanjut.

Kepala Perpustakaan MAN 2 Kota Padang, Irmanepo mengatakan pemilihan duta baca perpustakaan ini sebagai upaya peningkatan minat baca di Perpustakaan MAN 2 Kota Padang.

“Mereka akan menjadi garda terdepan dalam menggelorakan budaya literasi di perpustakaan tahun 2024,” kata Irmanepo kepada PilarbangsaNews, Sabtu (22/06/2024).

Dia mengatakan, pemilihan duta baca ini telah melalui penilaian yang matang, Zulfaizah Fitri, kata Irmanepo, ia telah banyak melahirkan karya buku, sementara dua siswa lainnya aktif di perpustakaan. (Arul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *