Pilkada 2024

Datangi 10-15 Titik dari Pagi Hingga Tengah Malam, Fadly Amran Bertekad Benahi Kota Kelahirannya

Padang, PilarbangsaNews

Hampir semua daerah menggelar Pilkada di Sumbar, tapi adem ayem saja. Kecuali Pilkada Padang yang Pilwakonya bergairah.

Ketua DPW Partai Nasdem Fadly Amran menjadi figur Calon Walikota (Cawako) berani tampil beda. “Kakak FA (Fadly Amran) beda, pada para pencalonan ini, Kak FA terus bergerak, terus menyapa, terus meminta doa, dukungan dan restu ke masyarakat pemilih Padang yang tersebar di 11 kecamatan,” ujar Pemerhati Elektoral Pilkada Padang, Kevin, Minggu (23/6/2024).

Fadly Amran tidak sekedar pasang baliho, tapi dia mendatangi pemilih sesering mungkin. “Satu hari itu, dari catatan kita ada 10 sampai 15 titik didatangi Fadly sejak Subuh hingga larut malam. Hebatnya  kalau malam sudah tiba, Kak FA memilih nongki dan ngopi bersama kaula milenial kota,” ujar Kevin.

Sedangkan Ketua Jaringan Pemred Sumbar (JPD) Adrian Tuswandi menilai cara Fadly Amran melakukan penetrasi sangat tepat. “Bro FA tidak petahana walau di Padang kini tak ada calon petahana karena semua calon sama statusnya. Tapi FA tahu pasti bahwa mendatangi sebanyak mungkin pemilih sangat efektif mewujudkan tekadnya benahi kota kelahiran,” ujar Toaik biasa Adrian disapa banyak kalangan.

FA melakukan penetrasi masif ke kantong-kantong elektoral, membuat Fadly Amran semakin menguat sebagai Walikota Padang kedepan. “Branding bro FA Walikota Padang semakin kencang dan kuat, itu karena masifnya FA mendatangi kantong-kantong elektoral,” ujar Toaik.

Apalagi solidnya kader NasDem baik DPW maupun DPD Padang mensuport pergerakan FA ke Padang 1. “Dua Caleg terpilih dan Caleg NasDem DPR RI dan Provinsi bersama 7 Caleg DPRD Padang sangat solid menggerakkan mesin partai dan mesin jaringan mereka untuk menangkan Bro FA di Pilkada Kota Padang,” ujar Toaik.

Yani, kader dan praktisi pemberdayaan masyarakat di Padang mengatakan, saat ini kader Partai NasDem hanya punya satu tekad perjuangkan dan menangkan Fadly Amran. “Itu sudah menjadi garisan kami para kader Partai NasDem, FA Wako Padang adalah marwah dan harga diri kader,” ujar Yani.

FA sendiri di berbagai kesempatan bertemu tokoh dan masyarakat selalu mengatakan mohon dukungan untuk sebuah cita besar bersama benahi Padang. “Kota kelahiran saya ini butuh pembenahan total, mulai dari pemenuhan kebutuhan dasar warganya, seperti akses mudah dan murah kesehatan, pendidikan dan permodalan, Insya Allah ini kerja bersama kita dalam membenahi Padang,” ujar FA.

Jejak digital hari ini masih viral bagaimana Fadly Amran sukses menjadi Walikota Padang Panjang, layanan kebutuhan dasar masyarakat di Padang Panjang saat ini diretas saat FA jadi Walikota, mengirim siswa siswi berprestasi Padang Panjang kuliah ke USA juga viral di masyarakat. Bahkan siswa sekolah ke USA itu sudah banyak yang sukses bekerja di negeri Paman Sam sana. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *