Sumbar

Turnamen Mini Soccer HANI, Gubernur Mahyeldi : Perangi Narkoba dengan Kegiatan Olahraga

Padang, PilarbangsaNews

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah mengajak seluruh elemen masyarakat di Sumbar untuk berperan aktif memerangi narkoba. Salah satu caranya menurut Mahyeldi, bisa dilakukan dengan memasifkan penyelenggaraan kegiatan olahraga di tengah masyarakat.

“Semakin banyak kegiatan olahraga seperti ini, semakin baik untuk mengurangi risiko generasi muda kita terpapar narkoba. Sebab, orang yang gemar berolahraga tentu akan menjaga kesehatan tubuhnya dan menjauhi narkoba,” kata Mahyeldi.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka secara resmi gelaran Turnamen Mini Soccer HANI di Lapangan Saudagar Minang, Kawasan GOR. H. Agus Salim, Kota Padang, Minggu (23/6/2024).

Turnamen itu digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumbar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Ke-78 Tahun 2024. 16 tim yang berasal dari berbagai instansi dan organisasi masyarakat di Sumbar terlibat dalam kegiatan tersebut.

Mahyeldi mengungkapkan, sebelumnya, Pemerintah Provinsi Sumbar bersama Kejaksaan Tinggi, Polda, dan BNNP juga telah menjalin kerjasama dengan seluruh Wali Nagari untuk memerangi peredaran narkoba di Sumbar melalui peluncuran program Nagari Bersih Narkoba (Nagari Bersinar).

“Jadi pencegahannya tidak hanya dari instansi terkait saja, tapi juga oleh Pemerintah Nagari. Tujuannya untuk memastikan agar generasi muda Sumbar bisa betul-betul terbebas dari narkoba,” tegas Mahyeldi.

Senada dengan Mahyeldi, Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol. Riki Yanuarfi, SH mengatakan pihaknya sengaja memilih mengadakan turnamen mini soccer untuk memeriahkan HANI Tahun 2024 di Sumbar. Tujuannya adalah menyediakan ruang bagi masyarakat untuk bersosialisasi sembari berolahraga, namun tetap berperan aktif dalam anti narkoba.

“Kita pilih kegiatan ini, selain untuk menjaga silaturahmi antar sesama, juga untuk mendukung program pemerintah yang mendorong masyarakat untuk hidup sehat dan bersih narkoba,” pungkas Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol. Riki Yanuarfi, SH. (adpsb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *