Sumbar

Direksi Baru Bank Nagari Ditetapkan, Ini Harapan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin

Padang, PilarbangsaNews

Gusti Candra ditetapkan mengisi jabatan Direktur Utama Bank Nagari periode 2024-2028. Ketetapan itu diperoleh setelah pemegang saham PT Bank Nagari menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Selasa, (25/06/2024) di Hotel Mercure, Kota Padang.

Setelah mengikuti serangkaian seleksi dan fit and proper test di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) empat nama akhirnya ditetapkan mengisi jabatan direksi baru Bank Nagari. RUPSLB Bank Nagari yang diikuti Gubernur Sumbar Mahyedi, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo serta seluruh Bupati/Walikota se-Sumatera Barat, selain menetapkan Direktur Utama juga menetapkan Roni Edrian sebagai Direktur Keuangan, Zilfa Efrizon sebagai Direktur Operasional dan Sukardi sebagai Direktur Kepatuhan.

Dengan jajaran direksi yang baru, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo berharap direksi yang baru agar menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya sesuai aturan dengan tindakan yang transparan, akuntabel, dan profesional, sesuai dengan apa yang menjadi harapan rakyat Limapuluh Kota.

“Kita berharap Bank Nagari jadi salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah dan bekerja keras mencapai target-target kerja, serta memberikan kontribusi bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan pertumbuhan Provinsi Sumatera Barat khususnya Kabupaten Limapuluh Kota,” katanya.

Selain itu, Bupati meminta direksi yang baru agar fokus pada penyesuaian terhadap kegiatan usaha atau inovasi bisnis baru dan dapat mengoptimalkan peran bank sebagai Bank Pembangunan Daerah dengan peningkatan daya saing dan peningkatan kontribusi terhadap pembangunan daerah dengan cara percepatan bisnis yang berbasis digital, kemudian selalu melayani transaksi keuangan kepada masyarakat Sumatera Barat. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *