Sumbar

Rakor TMMD Ke-121 Tahun 2024, Lokasinya di Padang Pariaman dan Pesisir Selatan

Padang, PilarbangsaNews

Pemprov Sumatera Barat mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 Tahun 2024. Rakor berlangsung di Aula Kantor Gubernur, Jalan Sudirman Padang, Rabu (26/6/2024) pagi.

Rakor dipimpin oleh Sekdaprov Sumbar yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Drs. Jasman Rizal, MM., dihadiri oleh Danrem 032/WBR diwakili Kasiter Kol (Inf) Indra Padang, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar H. Amasrul, SH., Bupati Pesisir Selatan diwakili Asisten Pemerintahan dan Bupati Padang Pariaman diwakili Kadis PMD Hendri Satria.

Menurut Jasman Rizal, tujuan Rakor adalah untuk memberikan dukungan dari OPD Pemprov, BUMD dan BUMN serta stakeholder yang ada kepada TMMD Ke-121, sehingga TMMD tersebut dapat berlangsung sukses dengan hasil yang maksimal.

TMMD membantu mempercepat pemerataan pembangunan di daerah, mendorong pemberdayaan dan swadaya gotong royong masyarakat. TMMD juga menumbuhkan semangat bela negara dan wawasan kebangsaan.

Sekdaprov Sumbar diwakili Staf Ahli Jasman Rizal dan peserta Rakor TMMD Ke-121

“TMMD Ke-121 Tahun Anggaran 2024 ini akan dicanangkan serentak se-Indonesia mulai tanggal 24 Juli 2024 oleh Panglima TNI,” kata Jasman Rizal., yang merupakan putra Pesisir Selatan ini.

Sementara itu, Kadis PMD Sumbar H. Amasrul, SH dalam penjelasannya mengatakan, lokasi berlokasi TMMD Ke-121 adalah di Nagari Sungai Sirah Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

Sedangkan di Kabupaten Pesisir Selatan lokasi TMMD Ke-121 menghubungkan dua kecamatan yaitu Nagari Lagan Ketek Mudiak Kecamatan Sari Linggo Baganti dan Nagari Palangai Kaciak Kecamatan Ranah Pesisir.

Kegiatan TMMD Ke-121 tahun 2024 ini terdiri dari pembangunan infrastruktur pembangunan jalan, bedah rumah untuk warga miskin, sarana dan prasarana fasilitas umum, serta kegiatan non-fisik berupa penyuluhan oleh berbagai OPD dan instansi.

“Semoga TMMD Ke-121 tahun 2024 berlangsung lancar, sejak Pra TMMD sampai dengan pelaksanaannya nanti,” kata Amasrul, SH., yang didampingi Kabid KPKP Vera Irawati, ST., MM. (gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *