Wakil Rakyat

DPRD Sumbar Terima Kunjungan Tim Pansus I DPRD Kabupaten Agam

Padang, PilarbangsaNews

Pansus I DPRD Kabupaten Agam terkait Pembahasan RPJPD untuk sinkronisasi RPJPD tahun 2025-2045 Provinsi mengunjungi DPRD Provinsi Sumatera Barat.

Rombongan diterima oleh Kabag Persidangan dan Perundangan Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat Zardi didampingi Kasubag Humas dan Protokol Idris di ruang khusus II DPRD Provinsi Sumatera Barat, Selasa 25 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, Zardi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kedatangan Pansus I Pembahasan RPJPD tahun 2025- 2045. Pihaknya berdasarkan Kemendagri tetap mengikuti alur yang ditetapkan.

“Terima kasih kunjungan Ketua dan anggota Pansus I DPRD Kabupaten Agam untuk sinkronisasi penyusunan RPJPD tahun 2025- 2045 provinsi dengan daerah, kami sangat bahagia atas kunjungan ini,” ujar Zardi.

Menurut Zardi, minggu pertama Agustus 2024 untuk menyelesaikan RPJPD tahun 2025- 2045, oleh karena itu, pihaknya meminta kepada semua pihak dapat mensinkronisasikan dari Kabupaten- Provinsi dan Nasional.

Zardi mengatakan, Kemendagri telah membuat alur RPJPD , target Juli telah menetapkan RPJPD Perda ini, Kemendagri dapat melakukan evaluasi sebulan dan Bakal Calon Kepala daerah dapat menjadikan acuan penetapan RPJPD tahun 2025- 2045. “Pihaknya juga telah siapkan untuk uji publik, kita pastikan mengikuti tahapan atau alur RPJPD ditetapkan Kemendagri,” ujar Zardi.

Lanjut Zardi, pihaknya pastikan akan memperhatikan harapan masyarakat untuk mengakomodir kearifan lokal di daerah.

Salah satu meiiputi RPJPD 2025- 2045 kebijakan umum wilayah, tema pembangunan Sumatera Barat, alternatif sumber pendanaan dan pembiayaan pembangunan.

Salah seorang Pansus I RPJPD Kabupaten Agam mengatakan, Pihaknya pastikan juga mengikuti alur yang juga ditetapkan tahapan yang ada, tak elok Kabupaten menetapkan RPJPD sebelum penetapan RPJPD Provinsi.

“Semoga RPJPD 2025- 2045 Kabupaten Agam berjalan lancar dan bermanfaat kepada masyarakat Agam dimasa akan datang,” ujarnya.(gk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *