Payakumbuh

Pj Wali Kota Payakumbuh Siap Perjuangkan Ganti Rugi Lahan Masyarakat Terdampak Longsor TPA Regional

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno siap memperjuangkan ganti rugi lahan masyarakat terdampak longsor TPA Regional Payakumbuh ke Pemprov. Sumatera Barat (Sumbar).

“Kami siap perjuangkan hak ganti rugi masyarakat Payakumbuh yang terkena dampak dari longsor TPA Regional Payakumbuh akhir tahun lalu,” kata Pj. Wali Kota Payakumbuh Suprayitno saat audiensi dengan masyarakat di Kantor Lurah Padang Karambia, Kamis (27/06/2024).

Suprayitno menyebut, saat ini Pemrov. Sumbar sedang menyiapkan bekar administrasi proses pencairan ganti rugi lahan masyarakat yang terdampak. “Kita lihat nominalnya sudah ada, namun ada proses administrasi yang harus dilengkapi,” ucapnya.

“Jadi, kita minta masyarakat untuk bersabar, karena uangnya sudah ada. Insyaa Allah dalam waktu dekat ini akan segera cair,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pemerintah tidak akan lepas tangan terhadap bencana yang menimpa lahan pertanian masyarakat, kesabaran diminta disini agar semua proses berjalan dengan cepat dan lancar.

“Kami ingin memastikan semuanya berjalan dengan baik, jangan sampai ada masalah dikemudian hari yang timbul akibat ganti rugi ini. Jadi kami mohon masyarakat untuk bersabar selama proses pencairan ini,” pungkasnya.

Hadir pada audiensi itu, Dinas Pertanian Provinsi Sumbar, Kepala Dinas Pertanian Payakumbuh Depi sastra bersama jajarannya, Camat Payakumbuh Selatan Resti Desmila, Lurah Padang Karambia Budiarto, Ketua KAN Limbukan Permata Budi Dt. Mogek Nan Itam serta tokoh masyarakat dan masyarakat terdampak. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *