Pasaman

Bupati Pasaman Buka Pelatihan Metode Konstruksi yang Dilaksanakan Medco Geotermal Sumatera

Bonjol, PilarbangsaNews

Bupati Pasaman Sabar, AS membuka secara resmi Pelatihan Metode Konstruksi untuk meningkatkan kemampuan keterampilan menjadi tenaga profesional di bidang konstruksi di Gedung Pertemuan Camat Bonjol, Kabupaten Pasaman. Pelatihan ini diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari pemuda, tokoh masyarakat, dan Bundo Kanduang Kecamatan Bonjol pada Sabtu (29/6/2024).

Pembukaan pelatihan dihadiri oleh kepala dinas terkait yang mendampingi Bupati Pasaman Sabar AS, Camat Bonjol, ketua BAMUS se-Kecamatan Bonjol, tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, ninik mamak, serta tokoh pemuda setempat.

“Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten, sehingga masyarakat Kecamatan Bonjol bisa bersaing di pasar kerja nasional,” ujar Sabar AS.

Ia juga menambahkan bahwa pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi peserta untuk dapat diterapkan di lingkungan perusahaan PT Medco Geotermal Sumatera untuk tenaga skill. Sedangkan tenaga ahli bisa dari luar Pasaman, tetapi kami menekankan putra putri Kabupaten Pasaman kita diutamakan.

“Kehadiran PT. Medco Geotermal Sumatera di diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat mempercepat pembangunan di Pasaman,” ujarnya.

Selanjutnnya acara pelatihan konstruksi tersebut dipimpin oleh Site Manager PT Medco Geotermal Sumatera Ir. Sigit Widiatmoko, peserta pelatihan tersebut mulai dari sarjana, Diploma tiga lulusan SMA, SMP, hingga SD. Sigit menambahkan bahwa seluruh biaya pelatihan ditanggung oleh PT. Medco Geotermal Sumatera.

Sigit menambahkan pelatihan metode konstruksi ini kita bagi tiga batch, batch pertama dibuka pada tanggal 29 sampai 30 Juni, batch kedua tanggal 1 sampai 2 Juli, dan batch ketiga pada 3 Juli sampai 4 Juli. (Zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *