Pers

Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) Dikukuhkan, Pemko Padang Siap Bersinergi

Padang, PilarbangsaNews

Kolaborasi Jurnalis Indonesia, yang disingkat dengan KJI dikukuhkan, KJI adalah sebuah organisasi kewartawanan yang lahir dan berbasis di Sumatera Barat yang berpusat di Kota Padang.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Padang, mengucapkan selamat atas pengukuhan Kepengurusan DPP Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI) Wilayah Provinsi Sumatera Barat periode 2024-2027,” kata Pj. Wali Kota Padang yang diwakili Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kota Padang, Wismelliar Teinike Yulvera, S.Si.,MM. saat menghadiri pelantikan tersebut di Gedung Youth Center Padang, Sabtu (29/6/2024).

Wismelliar Teinike Yulvera mengatakan, menyambut baik dengan telah dikukuhkan Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI), yang berpusat di Kota Padang.

“Kami Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Komunikasi Informasi siap bersinergi dan bekerja sama dengan teman-teman media, mudah mudahan ini sebagai wadah bagi media pers dengan pemberitaan yang berimbang.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan selamat atas dikukuhkanya Kolaborasi Jurnalis Indonesia (KJI),Semoga ke depannya KJI akan semakin maju dan sukses lagi dalam memberikan pemberitaan kepada masyarakat Kota Padang khususnya dan Sumatera Barat,” pungkas Kabid IKP Diskominfo Padang ini.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP KJI Jonggut Maransi Siagian mengatakan, Kolaborasi Jurnalis Indonesia, yang disingkat dengan KJI, adalah sebuah organisasi kewartawanan yang lahir dan berbasis di Sumatera Barat. KJI lahir tepatnya pada November Tahun 2023 lalu.

“Dengan dikukuhkanya KJI ini bisa menyatukan media cetak dengan elektronik sehingga tergabung menjadi kolaborasi yang satu,” sebut Ketua DPP KJI yang kerap di sapa Opung saat di wawancarai Diskominfo Padang.

Kelahiran KJI mengukir sejarah baru bagi penggiat pers di Sumatera Barat. Karena saat ini organisasi kewartawanan yang insyaallah, berskala nasional, kembali ditetaskan di Ranah Minang yang Kita cinta ini.

“Semoga dengan dikukuhkan KJI ini bisa membangun marwah di Sumatera Barat,kami sangat mengharap doa dari para tamu undangan semuanya, agar dapat melaksanakan program organisasi dengan baik dan penuh tanggung jawab,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan pengukuhan tersebut, Kapolda Sumbar yang di wakili Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Kapolresta Padang yang diwakili Kasi Humas Polresta Padang Ipda Yanti Delfina, Ketua Dewan Kehormatan KJI Basril Basyar, Ketua DPW KJI Wilayah Sumbar, Peter Prayudha, Ketua Laskar Merah Putih Kota Padang, Amrizal Bakri, serta anggota kepengurusan KJI. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *