Pilkada 2024

Ekos Albar, Si Pendobrak Mangkrak Layanan Publik di Padang

Padang, PilarbangsaNews

Satu tahun bagi Ekos Albar tidak waktu terlalu lama untuk membenahi mangkrak dan macetnya layanan publik di Kota Padang.

H Ekos Albar adalah Wakil Walikota pergantian antar waktu karena Mahyeldi naik kelas jadi Gubernur Sumbar. H Ekos Albar dipilih lewat pemilihan DPRD Padang pada 2023.

Tak lama-lama pesta syukuran terpilih jadi Wakil Walikota, H Ekos Albar langsung action. Setiap langkahnya selalu berujung kesuksesan, seperti mangkraknya SK Walikota tentang pedagang kaki lima, Ekos lewat komunikasi intens dengan para PKL berhasil menerapkan SK Wako itu.

Terus benahi landscape Pasar Raya yaitu Air Mancur di bundaran Masjid Taqwa dan Hiligoo. Air mancur berjoget dan kelap kelip warna pun tuntas dan viral.

Apa lagi lacuik tangan Ekos yang ternyata suhu soal pelayanan publik itu, nomor respon kepada keluhan warga, H Ekos Albar pun mampu mengentasnya yang selama ini hanya wacana. Cara kerja nomor respon itu persis sama dengan 911 milik Amerika Serikat sana.

Ooo.. soal respon terhadap bencana dan persitiwa besar di Padang, H Ekos pertama terjun ke lokasi banjir, bahkan terdeteksi di google kalau H Ekos Albar meminta pintu rumah dinas di Jalan A Yani menjadi penampungan warga korban banjir.

Kini H Ekos Albar terus menyala, banyak publik mendesak supaya Ekos Albar maju jadi Cawako Padang pada Pilkada 27 November 2024.

“Pak Ekos Albar itu ikon dari tuntasnya pelayanan publik mantap di Kota Padang ini,” ujar banyak suara warga Padang dihimpun Tim Pilkada Jaringan Pemred Sumbar, Senin (1/7/2024).

Bahkan dari tracking Tim Pilkada JPS itu, bisa disebut kalau Ekos Albar maju Cawako Padang seru. Dan dipastikan akan bisa menyandung keterpilihan Hendri atau Fadly Amran.

“Pilkada Padang bakalan seru kalau tiga sosok ini bertarung di pesta demorkasi, bisa saja Ekos rebound dan mendulang suara rakyat pada Pilkada,” ujar Adrian Tuswandi selalu Ketua JPS menyampaikan resume dari Tim Pilkadanya kepada wartawan.

H Ekos Albar saat disampaikan kabar ini, dia yang politisi sederhana itu hanya berujar merendah. “Terima kasih, semoga ini menjadi semangat kami untuk berbuat lebih untuk Padang ini, kami prinsip nya ikuti air mengalir saja,” ujar Ekos Albar. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *