Prestasi

Ketua TP-PKK Limapuluh Kota Nevi Safaruddin Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Semarang, PilarbangsaNews

Ketua TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) pada momen Peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2024, yang digelar di Lapangan Pancasila Kota Semarang Jawa Tengah, Jum’at (28/6/2024).

Anugerah Manggala Karya Kencana sendiri merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi, prestasi, komitmen, dukungan dan dharma bakti yang besar dalam kepemimpinannya terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB), Pembangunan Keluarga dan percepatan penurunan stunting di wilayahnya.

Peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional Ke-31 Tahun 2024 kali ini dibuka oleh Presiden RI yang diwakili Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P. didampingi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Prof. DR. Yohana Susana Yembise, Dipl.Apling, MA. dan Kepala Badan Kependudukan dan Kelurga Berencana Nasional (BKKBN) dr.Hasto Wardoyo dengan mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”.

Seusai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Ketua TP-PKK Kabupaten Limapuluh Kota Nevi Safaruddin yang didampingi oleh Kepala DP2KBP3A Kabupaten Lima Puluh Kota Wilda Reflita, S.ST., M.M. mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan lantaran TP-PKK bersama Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota selalu berupaya melaksanakan program kerja dengan sasarannya adalah masyarakat khususnya keluarga.

“Diantara upaya yang selalu kita lakukan di Kabupaten Limapuluh Kota adalah pengaturan kehamilan, persiapan sebelum menikah, edukasi keluarga dalam mengasuh balita dan indeks pembangunan keluarga, sekolah siaga kependudukan, kelompok ketahanan kesejahteraan keluarga, pembentukan kampung KB dan juga termasuk program percepatan penurunan stunting,” ujar Nevi Safaruddin.

Nevi Safaruddin juga mengungkapkan apresiasi yang tinggi dan mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh elemen masyarakat, seluruh kader penggerak khususnya di bidang pengendalian kependudukan dan keluarga berencana, perangkat daerah teknis yang dalam hal ini DP2KBP3A Kabupaten Limapuluh Kota, seluruh mitra pemerintah daerah, TP-PKK, organisasi perempuan dan organisasi kemasyarakatan lainnya.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi jajaran pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota untuk terus meningkatkan pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Limapuluh Kota,” ungkapnya.

Nevi Safaruddin menambahkan bahwa untuk kedepannya penanganan stunting di Kabupaten Limapuluh Kota harus dilakukan melalui penerapan program-program penanganan stunting secara kolaborasi dan sinergi. “Kita akan libatkan semua pihak dan stake holder terkait dalam rangka mendukung penurunan angka stunting di Kabupaten Limapuluh Kota untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju menuju Indonesia Emas,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Lembaga Tinggi Negara, Pj. Gubernur Jawa Tengah, Forkopimda Jawa Tengah, Wali Kota Semarang, Forkopimda Semarang, seluruh Kepala Daerah atau yang mewakili dan tamu undangan lainnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *