Sumbar

Dialog Wasbang Lemhanas RI Ditutup,100 Peserta Mendapat Sertifikat

Padang, PilarbangsaNews

“Hari ini, Dialog Wawasan Kebangsaan Lemhanas RI di Padang Sumatera Barat secara resmi saya tutup,” ujar Direktur Sosmed Lemhanas RI Brigjen Pol Trio Santoso mewakili Plt Gubernur Lemhanas RI, Jumat (5/7/2024) di Ball Room Hotel Pangeran Beach.

Brigjen Pol Trio Santoso juga melepaskan tanda peserta dan menyerahkan sertifikat kepada Vella Gusti R mewakili 100 peserta Dialog Kebangsaan. Pelaksanaan Dialog Wawasan Kebangsaan (Wasbang) digelar selama 3 hari.

Menurut Brigjen Pol Trio, dari dialog ini telah melahirkan banyak gagasan dari Sumbar untuk siapnya anak bangsa berkarakter mewarisi empat konsensus bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya yakin rekomendasi dari forum ini akan menjadi pijakan yang kuat untuk masa depan Indonesia lebih baik,” ujar Plt Gubernur Lemhanas dibacakan Brigjen Pol Trio Santoso.

Laporan penutupan disampaikan Kol Laut Dr Dwi Hartono, SPd.M.A.P, M.Tr.Opsla mengatakan semua peserta menjalani seluruh modul dialog Wasbang, tingkat kehadirannya 100 persen dan semua peserta memenuhi syarat mendapatkan sertifikat.

Peserta diyakini mampu menularkan materi yang didapat selama ini terutama empat konsensus, yakni Pancasila, UUD NRI 1945 dan NKRI serta Bhineka Tunggal Ika.

Ketua Kelompok II (UUD NRI 1945) Seni Mahesarani mengakui banyak pengayaan didapat dari dialog kebangsaan ini. “Empat konsensus bangsa menjadi harga mati bagi kita sebagai warga negara di republik ini, dialog ini memperkaya literasi kita untuk menatap Indonesia Emas 2045,” ujar Deni. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *