50 Kota

Bupati Lepas Tim Limapuluh Kota Ikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar Ke-XXI Tahun 2024

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo melepas kontingen Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Limapuluh Kota untuk mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ke-XXI Tahun 2024 dan Peringatan HKG Ke-52 selama 3 hari tanggal 16 s/d 18 Juli 2024 di Alahan Panjang Resort Kabupaten Solok. Pelepasan dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati, Senin (15/7/2024).

Ketua TP-PKK Kota Kabupaten Limapuluh Kota Ny. Nevi Safaruddin memastikan bahwa persiapan Kontingen TP- PKK Kabupaten Limapuluh Kota untuk iven ini sudah maksimal, untuk itu diharapkan nantinya juga meraih prestasi yang maksimal. “Kami dari rombongan TP-PKK akan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Limapuluh Kota,” ujar Nevi Safaruddin.

Dalam laporannnya, Ny. Nevi Safaruddin mengungkapkan bahwa untuk mengikuti kegiatan Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar 2024 ini, kontingen PKK Kabupaten Limapuluh Kota menyertakan sebanyak 29 kader yang terdiri dari peserta dan pendamping. “Kepada kader PKK agar senantiasa menjaga kekompakan selama kegiatan di Alahan Panjang, apalagi kontingen juara umum nantinya akan dipercaya sebagai wakil Sumbar pada Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat nasional,” harap Nevi Safaruddin.

Sementara itu, Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam arahannya saat melepas kontingen memastikan bahwa Pemkab Limapuluh Kota selalu memberikan dukungan penuh untuk kontingen PKK Kabupaten Limapuluh Kota. “Kita yakin dengan kader-kader terbaik dan diiringi persiapan maksimal tim ini akan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Meski begitu, Bupati Safaruddin juga mengingatkan bahwa Jambore PKK merupakan wadah untuk menambah wawasan, bertukar pengetahuan dan bersilaturahmi. “Jangan hanya terfokus meraih gelar juara tapi juga menjadikan ajang jambore ini untuk mengukur kemampuan dan penguasaan kader PKK terhadap program-program PKK, sehingga nantinya bisa diterapkan serta ditingkatkan kedepannya,” tegas Bupati Safaruddin.

Lebih jauh Bupati Safaruddin meminta TP-PKK selaku mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, bisa menjalankan fungsinya sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali, dan penggerak di masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK. “Selamat mengikuti jambore, jaga selalu kekompakan dan nama baik daerah, semoga Kader PKK Kabupaten Limapuluh Kota menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *