Payakumbuh

Diawali Apel Gelar Pasukan, Operasi Patuh Singgalang 2024 Dimulai

Payakumbuh, PilarbangsaNews

Pj Walikota Payakumbuh yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda hadir Dalam Kegiatan Apel Gelar Pasukan sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Singgalang 2024 di Lapangan Apel Mapolres Payakumbuh, Senin (15/7/2024).

Turut hadir Forkopimda Kota Payakumbuh, Kepala Dinas Perhubungan Kota Payakumbuh, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Sat PolPP.

Kapolres Payakumbuh AKBP Ricky Ricardo memimpin langsung jalanya pelaksanaan apel gelar pasukan dan dihadiri oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, pejabat utama Polres serta peserta apel gelar pasukan yang terdiri dari personil TNI, Polri dan instansi terkait seperti Dinas Perhubungan dan Satpol PP Payakumbuh

Dalam amanatnya AKBP Ricky Ricardo menjelaskan tujuan dari pelaksanaan operasi ini adalah dalam rangka meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk menimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan yang terjadi di Payakumbuh.

Ada sebelas pelanggaran berlalu lintas yang akan disasar menjadi target dalam pelaksaaan operasi patuh singgalang pada kali ini diantaranya, berkendara sambil menggunakan handphone, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI.

Selanjutnya, pengemudi mobil tanpa memakai safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, over dimension dan overloading.

Setelah itu, kendaraan yang menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi (knalpot brong), menggunakan lampu strobo, menggunakan sirine dan menggunakan plat nomor khusus.

AKBP Ricky berharap, dengan adanya operasi Patuh Singgalang 2024 ini, masyarakat akan patuh berlalu lintas, sehingga dapat menciptakan suasana lalu lintas yang aman, tertib, dan lancar.

Kegiatan apel ini ditutup dengan melakukan pemeriksaan kelengkapan dan kesiapan personil serta kendaraan yang akan bertugas. (wba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *