Kota Padang

Berikan Kemudahan Akses Pembiayaan Koperasi dan UKM, Pemko Padang Diganjar Penghargaan

Padang, PilarbangsaNews

Berikan kemudahan akses pembiayaan bagi koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Pemerintah Kota Padang meraih penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat dalam Upacara Peringatan Hari Koperasi Nasional di Lapangan Kantor Gubernur, Rabu (17/7/2024).

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Yosefriawan usai menerima penghargaan dari Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri menyebutkan penghargaan ini diraih sebab sepanjang tahun 2023, pihaknya telah menyalurkan 1.500 subsidi margin kepada UKM.

“Ini disalurkan melalui Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang berada di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang kepada UMKM,” ucapnya didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Padang Fauzan Ibnovi.

Selain itu, melalui Dinas Koperasi dan UKM, Pemko Padang disebutnya selalu hadir dan membantu produktivitas UMKM yang ada di Kota Padang. Sepanjang tahun 2023, pihaknya telah menyalurkan 3.917 alat penunjang produktivitas UMKM.

Selain Kota Padang, empat Pemda di Provinsi Sumatera Barat juga menerima penghargaan yang sama. Diantaranya, Kabupaten Tanah Datar, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Solok.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Hansastri bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pidato Menteri Koperasi dan UKM. Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 mengusung tema “Koperasi Sebagai Ekosistem untuk Konsolidasi, Akselerasi, dan Eskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil.” (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *