Sumbar

Jambore Kader PKK Berpretasi XXI dan HKG-PKK ke-52, Gubernur Mahyeldi Imbau Kader PKK Terus Sukseskan Program Pokok

Padang, PilarbangsaNews

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah, resmi membuka Jambore Kader PKK Berpretasi Ke-XXI dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Provinsi di Alpa Resort, Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Rabu (17/07/2024). Dalam arahannya, Gubernur mengimbau segenap kader PKK untuk terus menyukseskan pelaksanaan program pokok PKK.

“Atas nama Pemprov Sumbar kami menyambut baik terlaksananya Jambore Kader PKK dan Peringatan HKG-PKK di mana kegiatan akbar seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin dari tahun ke tahun secara bergiliran di setiap kabupaten/kota se-Sumbar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Solok, yang telah memberikan fasilitas dan dukungan luar biasa dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ucap Gubernur.

Dalam momentum ini, Gubernur mengingatkan bahwa PKK memiliki peranan penting dalam menjalankan program-program pokoknya. Di sini setiap kader diajak saling berbagi ilmu dan mengembangkan program-program pokok tersebut. Seperti, penanganan masalah stunting, narkoba, dan ancaman bencana alam. Di mana, setiap kader PKK juga diharapkan dapat saling berkontribusi untuk membantu suksesnya pelaksanaan program pemerintahan.

“Mari, sama-sama kita tingkatkan program-program PKK di Sumbar, dan terus menyelaraskannya dengan program pemerintah secara konsisten, sehingga program dan kegiatan yang dilakukan dapat memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan pembangunan menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” ucapnya lagi.

Selanjutnya, melalui kesempatan itu, Gubernur juga mengingatkan kepada seluruh Tim Penggerak PKK di semua tingkatan agar selalu melakukan pembinaan, pendampingan, fasilitasi dan advokasi kepada kelompok PKK dan kelompok Dasawisma sebagai ujung tombak pelaksanaan gerakan PKK di lapangan.

“Kita berharap kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Gunakan kesempatan ini sebagai ajang untuk menyegarkan kembali hati dan pikiran dalam bingkai ikatan kekeluargaan dan silaturrahim yang kuat antarsesama kader, untuk menghiasi keberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan keluarga,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Solok, Epyardi Asda mengaku senang dan bangga daerah tersebut ditunjuk sebagai pelaksanaan Jambore Kader PKK Berpretasi XXI dan Peringatan HKG-PKK ke-52. Ia mengakui, kehadiran PKK sangat dibutuhkan oleh masyarakat dengan 10 program pokok PKK yang sangat bermanfaat dan diharapkan oleh masyarakat.

“Solok dengan motto Solok Nan Indah, Alhamdulillah berkat dukungan dari semua pihak. Kami merasa senang dan bangga atas kehadiran Bapak Gubernur dan bapak/ibu semuanya, mudah mudahan jambore PKK berprestasi tingkat Sumbar ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Epyardi.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan jambore yang rutin diadakan setiap tahun diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para pengurus dan kader PKK di tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan se-Sumbar dalam melaksanakan 10 program pokok PKK.

“Jambore ini selain menjadi ajang silaturrahim, juga merupakan momen unjuk kemampuan kader PKK dalam menjalankan 10 program pokok PKK selama ini,” ungkapnya. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *