Pilkada 2024

Jika Bersama Audy, Ketum LKAAM Fauzi Bahar Siap Lahir Batin Mengalahkan Mahyeldi-Vasco

Padang, PilarbangsaNews

Politik jelang Pilgub Sumbar 2024 terus menggeliat. Tokoh-tokoh merancang pasangan bagaimana memenangkan Pilgub, tentunya melawan petahana Mahyeldi (PKS) yang akan maju berpasangan dengan Vasco Ruseymi (Gerindra).

Audy Joinaldy yang akrab disapa Uda Wagub, pasca ditinggal Mahyedi, mulai ancang-ancang langkah maju Pilgub 2024. Posternya bersileweran di berbagai medsos dengan berbagai gaya.

“Fauzi Bahar siap lahir batin bersama Audy Joinaldy untuk melawan Mahyeldi-Vasco. Jika Dr. Audy Joinaldy, M.Si Dt. Rajo Pasisia Alam dan Dr. Fauzi Bahar, M.Si Datuak Rajo Nan Sati jadi berpasangan, dengan kekuatan wilayah, logistik serta dukungan partai politik, Insya Allah kemenangan itu sudah di depan mata,” kata Masful, Tim Fauzi Bahar mengabarkan Jum’at (19/7/2024) sore.

Saat ini Audy masih ditangkap ragu, karena dirayu oleh orang-orang Mahyeldi untuk tidak usah ikut Pilkada. Sehingga kesannya Audy masih bimbang. Audy belum bisa terang-terangan menyatakan maju bertarung dalam Pilkada Sumbar 2024.

“Saya dapat info, ada orang-orang yang membujuk Audy Joinaldy untuk tidak maju Pilkada, tetapi dukung Mahyeldi saja. Malah ada pula yang mencoba menawarkan posisi Calon Wali Kota Padang kepada Audy. Trik itu membuktikan bahwa Audy sebenarnya punya dukungan kuat di masyarakat. Jika kekuatan Audy dipadukan dengan dukungan Kota Padang dan Ninik Mamak se-Sumbar yang dikomandoi Fauzi Bahar, maka kemenangan pasangan itu bukan suatu yang mustahil,” ujar Masful lagi.

Ketika ditanya apakah Fauzi Bahar jadi Cagub atau Cawagub? Masful menjelaskan, jika bersama Audy Joinaldy maka soal posisi itu bagi Fauzi Bahar sangat fleksibel. Tidak harga mati, bisa jadi Cagub dan bisa pula jadi Cawagub.

“Bagi Fauzi Bahar jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur itu dalam satu kotak. Tekadnya adalah melakukan perubahan dan membangun Sumbar. Perubahan kepemimpinan adalah kunci pembangunan Sumbar,” kata Masful menjelaskan.

Saat ini Fauzi Bahar yang adalah kader Partai Nasdem terus melobi beberapa elit partai politik untuk berkoalisi. Jika bergabung dengan Audy Joinaldy maka gabungan Nasdem dan PPP sudah bisa melayarkan perahu Pilgub. Namun Fauzi Bahar ingin merangkul partai politik lain untuk bersama-sama membangun Sumbar kedepan. (ay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *