Pilkada 2024

Diskusi dengan Welly Bernando, Tokoh Pessel Novrial Bahrun Dt. Suri Maharjo Dukung Anak Muda Pimpin Pessel

Painan, PilarbangsaNews

Dukungan untuk Welly Bernando, SH., M.Kn maju dalam kontestasi Pilkada Pesisir Selatan 2024 terus berdatangan. Kali ini dukungan itu datang dari tokoh masyarakat Pessel, Novrial Bahrun Datuak Suri Maharajo.

Ketua Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Sumatera Barat itu menyatakan siap mendukung Welly Bernando maju sebagai Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati Pesisir Selatan Periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan Novrial Bahrun saat bersilahturahmi dengan Welly Bernando di Padang, Sabtu (27/4/2024) malam. Hadir dalam silaturrahmi itu politikus Hanura Harmidi dan Ketua IMM Sumbar Hamzah Jamaris.

Novrial Bahrun menyebutkan, untuk Pilkada Pesisir Selatan 2024 nanti, dirinya mencari kriteria calon pemimpin dari kalangan muda yang memiliki sikap humanis, sopan santun, semangat besar dan memiliki gagasan besar untuk daerah berjuluk Negeri Sejuta Pesona. “Kita butuh sosok pemimpin muda, yang berkarakter, dapat merangkul semua kalangan dan humanis. Tentunya harus putra daerah Pessel,” ujar Novrial Bahrun.

Sosok calon pemimpin untuk masa depan Pessel yang dinilai sesuai dengan kriteria itu, kata Novrial Bahrun adalah Welly Bernando yang dinilai cukup representatif dari seluruh kriteria yang dibutuhkan Pesisir Selatan.

Sosialisasi Welly Bernando, putra Salido

Novrial Bahrun yang juga mantan Ketua LKAAM Pessel ini menilai Welly Bernando sebagai sosok yang piawai dan visioner serta memiliki jaringan yang luas di Indonesia.

“Berpengalaman di dunia usaha dan bisnis menjadi poin penting dalam mewujudkan Pesisir Selatan menjadi tanah harapan kemajuan. Munculnya nama Welly Bernando pada bursa Pilkada Pessel, menjadi sebuah harapan baru bagi generasi muda. Dan sebagai warga Pessel, saya sangat mendukung majunya generasi muda di Pilkada,” tambahnya.

Dengan keterbatasan daerah, Pessel memang membutuhkan figur pemimpin yang inovatif dan memiliki jiwa enterpreneur. Alasannya, Pessel memiliki potensi yang sangat besar, baik itu dari sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, kelautan perikanan, tambang dan sumber daya alam lainnya.

Novrial Bahrun berpesan agar kekayaan bumi Pessel harus benar-benar dikelola untuk kesejahteraan masyarakat. “Keberlanjutan dan pengembangan konsep tentang kawasan pembangunan (KP) yang telah dirancang oleh pemimpin Pessel sebelumnya mesti dijalankan bila Welly Bernando terpilih nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Anggota DPRD Pessel itu menilai, dengan luasnya wilayah Pessel saat ini mesti dimekarkan demi pemerataan pembangunan. Idealnya, kata dia, Pessel mesti dimekarkan menjadi dua kabupaten dan satu kota. “Pessel yang luas ini, harus dimekarkan menjadi dua kabupaten dan satu kota,” ujarnya.

Welly Bernando merupakan salah satu pengusaha muda yang bergerak di bidang pertambangan batubara, dan dia juga aktif di berbagai organisasi. Ia pernah menjabat Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Universitas Jayawijaya, Jakarta periode 2016-2018.

Selain itu Welly Bernando yang merupakan putra Salido ini juga aktif dalam kepengurusan nasional IESPA (Indonesia E-Sport Association) periode 2021 hingga 2026, dan saat ini juga menjadi Bendahara Umum HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kota Padang periode 2022-2025. (iz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *