Sumbar

Tokoh Muda Agam Ini Dukung Penuh Pemekaran Agam Tuo

Agam, PilarbangsaNews

Dukungan masyarakat terkait dengan rencana Daerah Otonomi Baru (DOB) Agam Tuo terus berdatangan. Salah satunya dukungan tersebut datang dari Tokoh Muda Agam Reido Deskumar.

Dalam suatu kesempatan Reido Deskumar menyampaikan dukungannya atas rencana DOB Agam Tuo ini yang sedang dipersiapkan oleh DPRD Agam dan Pemkab Agam.

“Pemekaran Agam ini sangat kita sambut baik ya. Karena dampak positifnya sangat banyak. Pemerataan pembangunan, pelayanan publik bisa lebih optimal dan program-program pemerintah tentu akan lebih bisa menyasar masyarakat luas,” tuturnya.

Disisi lain Reido juga melihat bahwa semua pihak sedang bekerja menyiapkan administrasi penuntasan DOB agam ini baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.

“Kemarin Kamis 18 Juli 2024 saya juga hadir dalam pertemuan Buya Mahyeldi Gubernur Sumbar bersama Anggota DPRD Agam. Dukungan Gubernur DOB Agam Tuo sangat luar biasa. Dalam waktu dekat informasinya Pak Gubenur akan menurunkan tim verifikasi lapangan untuk mempercepat proses ini. Semoga dengan adanya sinergisitas dan dukungan semua pihak keinginan yang sudah ada sejak 25 tahun lalu bisa terwujud,” tutupnya.

Sementara itu DPRD Agam bersama Pemkab Agam beserta tim pemekaran daerah, sudah melengkapi persyaratan administrasi, kesepakatan usulan 54 nagari di Agam Tuo, kelengkapan naskah akademik dari para pakar Universitas Andalas, beberapa kali seminar dengar pendapat bersama tokoh-tokoh masyarakat Agam. Termasuk penyiapan lahan untuk Ibukota Agam Tuo. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *