Wakil Rakyat

Hidayat Eksekusi Aspirasi Warga, Bangun Jalan Batavia Dadok Tunggul Hitam

Padang, PilarbangsaNews

Warga yang bermukim di sepanjang Jalan Batavia, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) segera menikmati infrastruktur jalan yang baik. Proses perbaikan jalan di kawasan ini dilakukan dengan menggunakan dana Pokir anggota DPRD Sumbar dari Fraksi Gerindra, Hidayat, SS.,MH.

Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang yang berpasangan dengan Hendri Septa itu, melakukan betonisasi Jalan Batavia sepanjang 200 meter.

Perbaikan jalan ini tentunya disambut baik oleh masyarakat setempat. Seorang warga, Masrianti (51), mengucapkan terima kasih kepada Hidayat yang dengan cepat mendengar keluh kesah masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Hidayat yang sudah mengabulkan permintaan kami. Kami meminta perbaiki jalan ini, bapak Hidayat sudah melaksanakan,” ujarnya, Sabtu (20/7/2024).

Sebelumnya, kata Masrianti, Jalan Batavia sangat buruk. Bahkan ketika musim hujan, selalu becek dan banjir. “Beceknya minta ampun. Apalagi ketika musim hujan, banjir. Sekali lagi terima kasih Bapak Hidayat sudah mengabulkan permintaan kami. Kondisi jalan ini jelek sudah lama, baru sekali ini diperbaiki,” ucapnya.

Mahyudin (73), warga lainnya juga mengucapkan syukur dengan diperbaiki Jalan Batavia. Dengan perbaikan ini, sangat bermanfaat bagi masyarakat. “Alhamdulillah sudah membantu kami, bersyukur sekali. Kami bisa memanfaatkan nanti jalan ini,” kata Mahyudin.

Ia mengaku Jalan Batavia sebelumnya telah sering diajukan untuk perbaikan. Namun tidak pernah direalisasikan.

Baru sekali ini, lanjutnya, aspirasi masyarakat didengar dan dieksekusi langsung. Mewakili masyarakat setempat, ia mengucapkan terima kasih. “Jalan ini sudah lama diajukan untuk diperbaiki, tidak pernah direalisasikan. Sekarang bapak Hidayat langsung mewujudkan. Ini sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Hidayat menjelaskan perbaikan infrastruktur ini merupakan programnya setiap tahun. Mulai betonisasi hingga perbaikan irigasi dan lainya. “Ini sudah program kerja saya selama menjadi anggota dewan. Minimal anggaran yang dialokasikan setiap tahun itu Rp2,5 – Rp3 miliar,” jelasnya.

Hidayat menegaskan program ini juga akan terus berlanjut ketika ia memimpin Kota Padang bersama Hendri Septa. Betonisasi jalan di pemukiman warga menjadi program unggulan. “Program seperti ini nanti akan diteruskan kepada program unggulan kami bersama Pak Hendri Septa,” pungkasnya. (Gilang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *