Kota Padang

HJK ke-355, Pelajar di Kota Padang Salurkan Bakat Solo Song dan Fashion Show

Padang, PilarbangsaNews

Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Padang turut memeriahkan rangkaian Hari Jadi Kota (HJK) Padang ke-355. Mereka menyalurkan bakatnya melalui lomba solo song dan fashion show.

Festival Solo song dan fashion show itu secara resmi dibuka oleh PJ Wali Kota Padang Andree Algamar di Pelataran Bagindo Aziz Chan, Minggu (4/8/2024).

“Mulai dari pagi sudah diawali Padang Gowes Adventure, rangkaian Hari Jadi Kota Padang cukup meriah, sehingga melalui iven ini semakin banyak anak kita yang mengenal budaya. Mari kita lestarikan budaya,” jelasnya didampingi Ketu TP-PKK Ny. Vanny Andree Algamar.

Andree menambahkan, selain itu juga akan mengadakan nonton bersama dan bedah buku “Sitti Nurbaya” sekaligus meresmikan Jalan Marah Rusli untuk mengenang sosok budayawan.

“Marah Rusli seorang budayawan, tokoh dari Sumbar, tokoh Kota Padang yang telah membuat karya hingga saat ini relevan. Kita berharap anak-anak menjadikan wadah untuk menampilkan yang terbaik pada festival ini” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova menyebut melalui festival ini mengenalkan kembali legenda Sitti Nurbaya.

“Melalui festival ini tentunya dapat mewadahi kreativitas anak-anak kita dalam berkarya,” harapnya. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *