Agama

Kecamatan Koto Tangah Juara Umum MTQ ke-41 Kota Padang

Padang, PilarbangsaNews

Kecamatan Koto Tangah berhasil keluar sebagai juara umum pada MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kota Padang. Kepastian itu disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar pada acara penutupan yang berlangsung di halaman Kantor DPRD Kota Padang, Aie Pacah, Sabtu (10/8/2024) malam.

Selain Kecamatan Koto Tangah yang diumumkan sebagi juara umum, juga diumumkan peringkat di bawahnya, yaitu juara 2 diraih Kecamatan Kuranji, juara 3 Kecamatan Padang Selatan. Selanjutnya, peringkat 4 Kecamatan Pauh, peringkat 5 Kecamatan Padang Barat, peringkat 6 Kecamatan Bungus Teluk Kabung, peringkat 7 Kecamatan Lubuk Begalung, peringkat 8 Kecamatan Nanggalo, peringkat 9 Kecamatan Padang Timur, peringkat 10 Kecamatan Padang Utara, peringkat 11 Kecamatan Lubuk Kilangan.

Andree Algamar memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan penyelenggaraan MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kota Padang edisi kali ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia dan dewan hakim yang sudah lelah mempersiapkan MTQ dari pembukaan sampai penutupan. Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan lancar dan selamat bagi para juara,” katanya.

Ia berharap pelaksanaan MTQ bukan hanya sebatas seremonial semata, namun dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari untuk mempersiapkan generasi yang benar-benar paham tentang Al Quran dan dapat mampu mengimplementasikan nilai-nilai Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Melalui momentum MTQ ini, menjalin silahturahmi warga kota padang serta dapat menumbuhkan minat yang tinggi bagi generasi penerus kota padang dalam mendalami Al Quran sebagai pedoman hidup dan sebagai pondasi awal persiapan munuju MTQ ke tingkat Sumbar yang akan diselenggarakan di Bukittinggi,” pesannya.

Andree Algamar juga mengimbau kepada tokoh-tokoh masyarakat di Kota Padang agar bersama-sama dengan pemerintah daerah, dalam membangun generasi muda mudi yang memiliki karakter religius cinta akan Al Quran.

“MTQ Nasional ke-41 Tingkat Kota Padang 2024 merupakan MTQ paling meriah. Bagi para peserta yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati, selalu ada hikmah di balik semua ini, tidak ada kesia-siaan untuk mempelajari Al Quran,” pungkasnya.

Camat Koto Tangah Fizlan Setiawan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggaraan MTQ ini hingga berjalan lancar, dan sangat meriah.

“Alhamdulillah semoga hasil dari juara ini dapat membawa manfaat bagi kita semua. Harapannya melalui kegiatan MTQ ini para generasi muda Kota Padang khususnya Kecamatan Koto Tangah dapat memahami pentingnya Al Quran untuk diterapkan nilai-nilainya,” ujarnya.

Fizlan Setiawan menambahkan, predikat juara umum tersebut berhasil didapat berkat kerja keras seluruh kafilah, tim pelatih, official dan doa seluruh masyarakat Kecamatan Koto Tangah. (Arman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *